Connect with us

VIRAL Mahalnya Tiket Masuk Candi Prambanan yang Bikin Wisatawan Cuma Bisa Foto-Foto di Parkiran

VIRAL Mahalnya Tiket Masuk Candi Prambanan yang Bikin Wisatawan Cuma Bisa Foto-Foto di Parkiran
(FACEBOOK)

Sosial Media

VIRAL Mahalnya Tiket Masuk Candi Prambanan yang Bikin Wisatawan Cuma Bisa Foto-Foto di Parkiran

RANCAH POST – Salah satu alasan wisatawan plesiran ke Jogjakarta lantaran di Kota Gudeg tersebut memang memiliki banyak tempat bersejarah yang bisa dikunjungi.

Selain Candi Borobudur, Candi Prambanan menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan bila berkunjung ke kota Jogjakarta.

Namun seorang netizen yang ditugaskan mengantar rombongan dari Klaten untuk berwisata di Jogja ini menyampaikan unek-uneknya berkaitan dengan lumayan mahalnya tiket masuk Candi Prambanan.

Alhasil lantaran dirasa tiket masuk Candi Prambanan itu mahal, rombongan dari Klaten itu pun hanya bisa berfoto-foto di parkiran.

Berikut postingan Michael Peqel sebagaimana dikutip Rancah Post dari grup Info Cegatan Jogja.

“Wisata jogja untuk siapa
Sedikit cerita mengeluarkan unek2
Jam 8 pagi jumat 4 – 8 – 2017 sy disuruh mengantarkan rombongan dari klaten 1 keluarga jmlh 10 orang untuk berwisata di jogja. Tujuan pertama adalah candi prambanan.

Diperjalanan sy sampaikan kalau tiket masuk candi prambanan sekarang lumayan mahal 40.000/ orang. Sontak tamu yg saya bawa kaget, kenapa ibarat datang ke rumah sendiri ( krn sebagian kompleks candi masih wilayah klaten) harus bayar mahal.

BACA JUGA: Berlaku Tak Sopan Saat Syuting ‘Katakan Putus’ di Situs Budaya di Jogja, Ricky Komo Habis Dibully

Dan akhirnya keluarga tersebut datang ke candi prambanan cuma di parkiran saja untuk foto2, krn merasa berat kalau suruh bayar 400.000 untuk 10 orang.

Yg jadi renungan kita semua adalah wisata candi prambanan itu untuk siapa? Apakah cuma buat orang yg kaya saja, tapi bukan untuk orng kurang mampu.

Akhirnya untuk mengobati kekecewaan sy antarkan ke candi ijo yg murah meriah, ibaratnya sama2 cuma lihat batu mending cari yg murah.

Monggo bagi yg berwenang untuk lebih bijaksana dalam mengelola tempat wisata. Mari jadikan semua tempat wisata jogja dengan slogan ” wisata jogja untuk kita semua” supaya semua lapisan masyarakat dpt menikmatinya.”

Mahalnya tiket masuk Candi Prambanan pun mendapat tanggapan dari para netizen.

Den Juneng, “Setuju sekali, saya jga pernah bawa rombongan jauh2 dri banjarnegara…. Merasa sangat mahal bila bayar 40rb/orang….”

Tian Winchester, “Mnurut q mahal krn sok do g menjaga batu yg usianya sudah ribuan taun. Udah brp kali di pugar kan. Mgkn mahal krn mmg perawatanya mahal. Kadang sedih liat yg dtg ke candi candi ad tulisan larangan tp ttp ad dilanggar. Tp nek mau negur plg malah di lok ke koe ki sopo. Dan banyak yg suka seperti itu. Jd mengapa mahal saya kira krn perawatanya g murah. Tp mgkn ad pihak candi yg lebih bisa ngasih info lebih akurat.”

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
Advertisement
To Top