Connect with us

Apple iPhone 8 Akan Hadir Tanpa TouchID?

Apple iPhone 8 Akan Hadir Tanpa Touch ID?
Apple iPhone 8 (BGR)

Info Gadget Terbaru

Apple iPhone 8 Akan Hadir Tanpa TouchID?

RANCAH POST – Entah sudah berapa banyak rumor mengenai Apple iPhone 8 yang beredar hingga saat ini. Namun sayangnya masih belum ada titik terang, yang mengungkap desain sebenarnya dari ponsel ini.

Adapun informasi yang didapat sejauh ini hanya berasal dari sejumlah rumor dan spekulasi saja, yang menyertai sejumlah bocoran yang kadang tampil berbeda tak lama setelah kemunculannya.

Kini sebuah bocoran panel depan iPhone 8 kembali beredar di dunia maya. Namun bocoran kali ini berbeda dari foto sebelumnya, dimana tak cuma sisi depan panel saja, bagian belakang yang nantinya bertempat di dalam bodi iPhone juga diperlihatkan.

Ponsel ini tampak memang hadir dengan layar yang dipotong di bagian atas, dengan pola berbentuk U, untuk menyisipkan sensor kamera da pemindai iris, serta beberapa sensor lainnya.

Hal ini menarik, karena pada panel kaca depan iPhone 8 semuanya tetap dibuat rata. Hanya pada panel layar di belakangnya, potongan berpola U tersbut tampak begitu jelas.

Hal ini sekaligus mengkonfirmasi mengenai kehadiran fitur baru di iPhone 8, yang dikenal sebagai FaceID, dan ponsel ini tampaknya tidak akan memakai sensor pemindai sidik jari alias TouchID.

Hal inipun tak lepas dari berbagai teori lainnya. Pertama mengenai kehadiran TouchID di bawah layar, atau lebih tepat dikatakan pemindai sidik jari yang sudah terintegrasi dengan layar ponsel.

Teknologi ini memang tengah menjadi dambaan. Dan setelah gagal dipasang Samsung, Apple diharapkan berhasil mengaplikasikannya.

Namun sayang, beberapa dugaan juga mengarah pada kegagalan yang sama, dan akhirnya Apple akan menempatkan pemindai sidik jari di punggung ponsel.

Hal ini juga diamini oleh analis dari KGI Security, Ming-Chi Kuo yang mengatakan Apple belum siap memasang sensor fingerprint pada layar iPhone.

Apple iPhone 8 Akan Hadir Tanpa Touch ID?

Namun ia sama sekali tidak menyinggung mengenai penempatan sensor sidik jari di punggung ponsel.

Kabarnya, selain mampu membuka kunci layar, sensor pemindai wajah atau FaceID ini juga akan bisa digunakan untuk mengkonfirmasi pembayaran dan fitur keamanan lainnya.

Adapun bocoran gambar ini berasal dari ponsel iPhone 8 dengan codename Ferrary. Dan menampilkan hadirnya fitur pengisian nirkabel pada iPhone 8 mendatang. Serta baterai berbentuk ‘L’ yang akan memberikan kapasitas daya lebih besar.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top