Connect with us

Perjuangan Driver Ojek Online Ini Antarkan Barang ke Customer Tuai Pujian Netizen, Abangnya Sabar Banget

Perjuangan Driver Ojek Online Ini Antarkan Barang ke Customer Tuai Pujian Netizen, Abangnya Sabar Banget
Screenshot. (FACEBOOK)

Sosial Media

Perjuangan Driver Ojek Online Ini Antarkan Barang ke Customer Tuai Pujian Netizen, Abangnya Sabar Banget

RANCAH POST – Cerita yang hadir menghiasi maraknya ojek online tidak melulu kisah yang membuat marah dan lucu, tapi ada pula kisah haru yang menghiasi hadirnya ojek online ini.

Selain itu, ada pula pelajaran-pelajaran yang bisa kita petik dari kisah-kisah tersebut. Salah satunya seperti kisah driver ojek online yang satu ini.

Kerendahan hati serta kesabarannya mampu membuat banyak netizen merasa salut dan takjub padanya. Bagaimana tidak, meski dikasih alamat yang salah oleh customer yang memesan jasanya, driver ojek online ini tetap sabar.

Meskipun kejadian ini bukanlah salahnya, namun ia tetap bertanggung jawab atas barang yang dititipkan padanya untuk disampaikan kepada pengorder.

Berkali-kali driver ojek online ini pun menelpon customer dengan menggunakan pulsa pribadinya untuk mengkonfirmasi alamat yang benar.

BACA JUGA : Ditawari Bantuan, Jawaban Yang Diberikan Driver Ojek Online Ini Bikin Netizen Terharu Sampai Netesin Air Mata

Walau sudah menghabiskan waktu cukup lama hingga larut malam, driver ojek online tetap mengantarkan barangnya ke customer.

Kisah insfiratif sekaligus mengharukan ini dibagikan oleh salah seorang netizen pengguna Facebook dengan nama akun Widya Husnita pada Kamis (20/7).

“*Orderan nyasar, abang ojek onlinenya sabar…*

Ini adalah kisah nyata yg baru saja terjadi & saya alami sendiri.

Sekitar pukul 21:17 saya dapat tlp dari driver ojek online katanya mau antar duren kerumah saya.
Saya pikir ada yg berbaik hati nih malam” kirim cemilan kesukaan saya.

Tiba” saya mendapat sms dari penjual durennya yg menginfokan bahwa driver sudah sampai depan rumah saya. Lalu saya tanya siapa nama pengirimnya, disebutlah 1 nama seorang wanita beserta alamatnya yg sama sekali saya tidak kenal dan kata si penjual saya lah yg pesan duren.

Tak lama kemudian driver tiba dan saya ditagih pembayaran duren dan ongkosnya (saya lupa berapa jumlah totalnya). Sontak saya kaget karena sy tidak merasa order, tapi driver menunjukkan bahwa nama, alamat, dan no hp penerimanya memang betul tercantum nama & data saya.

Karena sy bingung si abang driver inisiatif menelpon penjual duren & bicara langsung dg saya, kata si penjual itu kakaknya yg suruh dia kirim karena ada orderan dari saya. Tapi ketika disebut nama kakaknya memang saya kenal dan langsung saja saya hubungi, beliau ternyata salah memberikan data orderan ke adiknya dan meminta maaf ke saya juga pada abang driver.

Lalu meminta abang driver mengantarkan kembali ke sebuah alamat yg agak lumayan jauh dari sini (mau tidak mau itu diluar aplikasi tentunya) dan si abang driver tetap merasa punya amanah yg harus ia selesaikan dg penuh tanggung jawab, walaupun mungkin saja penggantian ongkosnya tidak sepadan tapi semoga melebihi.

Jujur saya kasihan dg si abang driver ini yg sedari tadi sudah menghabiskan waktu dan pulsanya utk tlp sana sini mengklarifikasi dg wajah sedikit bingung, tapi ia berusaha menutupinya dg senyum & tenang seolah semua fine” saja.

Ketika sy timbul inisiatif ingin membayar ongkosnya karena ada rasa tidak tega, malah ditolak oleh si abang driver katanya “maaf bu jangan dibayar kan ibu gak salah dan bukan ibu yg order, sy minta maaf ya bu sudah ganggu istirahat ibu malam begini” (sambil menempelkan kedua telapak tangannya dibawah dagu dan kepala sedikit menunduk).

Lalu si abang driver meminta izin utk jongkok di depan rumah saya sambil memegang handphonenya berusaha mengklarifikasi masalah yg sedang dihadapinya. Tak lama ia memberi tahukan ke sy alamat yg diberikan utk dikirim ulang.

Abang drivernya sabar banget asli jadi ngenes gak tega sekaligus prihatin liatnya, mau bantu tapi si abang kekeh tidak mau terima pembayaran ongkosnya dari saya. Lalu tak lama kemudian si abang driver pamit utk mengantar duren tadi ke alamat yg dikirim kepadanya oleh kakak si penjual duren.

Untung saja kebetulan sy kenal dg kakak si penjual duren yg tadi disebutkan & saya juga sudah beberapa kali order, jadi beliau lah yg akan menanggung semua ongkos dan lainnya, jadi masalahnya langsung clear.

Semoga kesabarannya si abang driver diganti dg rezeki melimpah ruah ya bang…

Salut salut salut saya sama anda bang driver.
Terlintas dalam benak saya terucap ya Allah segininya ya perjuangan driver” online mencari sesuap nasi hingga larut malam begini basah”an kehujanan, belum pengorbanan pulsa, dll. Tapi raut wajahnya tidak menunjukkan rasa marah, kesal, ataupun letih sama sekali.

Bravo ojek online, kalian luar biasa.. 👍👍👍

(Foto saya capture tanpa blitz dg hasil yg agak gelap.red)”

*Orderan nyasar, abang ojek onlinenya sabar…*Ini adalah kisah nyata yg baru saja terjadi & saya alami…

Publi√© par Widya Husnita sur jeudi 20 juillet 2017

Itulah postingan yang ditulis Widya yang sukses membuat banyak orang terharu sekaligus salut pada driver ojek online yang tidak diketahui namanya itu.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
To Top