Video Akad Nikah Pasangan Ini Jadi Kontroversi, Netizen: Belepotan Gitu Kok Bisa Sah?

video pernikahan kontroversi
video pernikahan kontroversi

RANCAH POST – Video pernikahan pasangan pengantin ini jadi buah bibir para netizen. Pasalnya kalimat yang diucapkan oleh calon mempelai membuat netizen bertanya-tanya akan kesalahannya.

Dalam pernikahan, ijab qabul merupakan salah satu unsur yang dianggap penting. Ijab qabul sendiri adalah ucapan dari orang tua atau wali mempelai wanita untuk menikahnya putrinya pada calon mempelai pria.

Ijab qabul ini merupakan ucapan kesepakatan antara kedua belah pihak. Selain digunakan dalam akad nikah, ijab qabul juga digunakan dalam urusan jual beli.

Dalam ijab qabul, pemilihan bahasa yang digunakan ditentukan oleh calon mempelai pria. Meskipun sebenarnya pemilihan bahasa ini sama sekali tidak berpengaruh terhadap ijab qabul tersebut.

Di Indonesia, pemilihan bahasa ini lebih dipengaruhi oleh budaya dan juga harga diri dari si calon mempelai pria.

BACA JUGA : Pernikahan Dua Sejoli di Bulukumba Ini Hebohkan Media Sosial, Kenapa Ya?

Dalam video yang diunggah oleh akun Paidjo ke grup Guyonan Jawa Timuran, kalimat yang diucapkan calon mempelai pria saat ijab qabul membuat netizen ragu.

Dalam video singkat itu ketegangan jelas terlihat. Bahkan calon mempelai wanita tidak mampu mengangkat wajahnya saat ijab qabul berlangsung.

Meskipun dibalut dengan riasan yang begitu cantik, namun ketegangan itu terlihat jelas menyelimutinya. Begitupun dengan calon mempelai pria.

Tangan kanannya yang masih dijabat oleh penghulu membuat wajahnya sama sekali tidak menorehkan senyum.

Setelah penghulu mengucap doa-doa sebelum mengawali ijab qabul, tibalah saatnya calon mempelai pria untuk mengucap ijab qabul.

Setelah disodorkan microphone oleh penghulu, calon mempelai pria pun langsung mengucapkan ijab qabulnya.

“Saya terima nikah dan kawinnya Eni Hamdia binti Abdurohid ………dibayar tunai.”

Tonggoku iki koyoke wes ngebet, mari ngempet kesuwen 😂😂😂

Posted by Paidjo on Thursday, 3 August 2017

Lalu penghulu pun bertanya pada para saksi, apakah pernikahan ini sah. Atas persetujuan dari para saksi, pernikahan mereka pun dinyatakan sah dan si pria langsung senyum kegirangan.

Mendengar ijab qabul yang dirasa janggal itu, netizen pun membanjiri postingan itu dengan komentar yang beragam.

Agus Waskito, “Saya terima nikahnya tyyyuiijhgffffghhhgfsjjj di ayar tunai….wkwkkwjwkw lngsung lemes arik…gak sah iku jooo.”

Badrul Arifin, “😂😂😂 Santai aja… Akad nikahnya tetap SAH… Karena yang tidak jelas (!/$*”¿¿?”+) hanya pada penyebutan maharnya. Salah menyebutkan mahar dan bahkan tidak menyebutkan mahar sekalipun juga tetap SAH.”

Ferik Chipenk Irawanto, “Saya terima nikahnya uvuvwevwevwe onyetenyevwe ugwemubwem osas…

Saksi: sah

😱😱😱”

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here