Connect with us

Luncurkan The Yudhoyono Institute, Ini Harapan AHY

Luncurkan The Yudhoyono Institute, Ini Harapan AHY
Peluncuran The Yudhoyono Institute (MERDEKA)

Berita Nasional

Luncurkan The Yudhoyono Institute, Ini Harapan AHY

RANCAH POST – Sebuah lembaga penelitian dan kajian independen non politik praktis yang diberi nama The yudhoyono Institute diluncurkan AHY.

AHY yang merupakan anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu meluncurkan The Yudhoyono Institute guna menciptakan pemimpin masa depan.

“Ini diharapkan bisa melahirkan calon pimimpin bangsa yang berakhlak baik, unggul, dan berjiwa patriotik,” kata Agus Harimurti Yudhoyono, Kamis (10/8/2017) malam.

Tak hanya kehidupan yang semakin kompetitif, jika tikda disikapi dengan baik, teknologi pun akan menjadi sebuah ancaman.

Selain itu, generasi muda penerus bangsa pun harus bisa menanggulangi berbagai bentuk kejahatan termasuk kejahatan siber dengan baik.

BACA JUGA: Diberi Negara, Begini Mewahnya Rumah SBY yang Ada Liftnya

“Dalam setiap sikap dan tindakan, kita harus bisa bertransformasi dan beradaptasi. Meski jalannya tak akan mudah, Indonesia bisa mewujudkan Indonesia Emas 20145,” ujar Agus.

Masih diutarakan Agus, dirinya sudah meminta restu kepada Presiden Joko Widodo untuk meluncurkan The Yudhoyono Institute.

Dalam pertemuan itu, Presiden Joko Widodo menitipkan harapan dan semangat supaya The Yudhoyono Institute bisa memberikan kontribusi bagi penerus bangsa.

The Yudhoyono Institute sendiri merupakan hasil pemikiran dan bentuk kontribusi SBY terhadap bangsa yang direalisasikan oleh AHY.

Hadir dalam peluncuran itu SBY selaku pencetus, putera-puteri mantan Presiden RI, para duta besar, perwakilan lembaga internasional, perwakilan akademisi, politisi, dan sejumlah mantan menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
To Top