Connect with us

Nenek Jemaah Haji Asal Tasikmalaya: “Saya ke Sini Sama Allah”

Nenek Jemaah Haji Asal Tasikmalaya: "Saya ke Sini Sama Allah"
Nenek Cici jemaah haji Tasikmalaya (LIPUTAN6)

Berita Jabar

Nenek Jemaah Haji Asal Tasikmalaya: “Saya ke Sini Sama Allah”

BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Pemandangan yang membuat hati terenyuh terjadi ketika jemaah haji asal Tasikmalaya Jawa Barat tiba di Mekah.

Pada saat sebagian jemaah mencari tas dan koper serta sebagian lagi sudah berada di kamar hotel, terlihat satu orang nenek yang dengan tenangnya duduk di lobi hotel.

Sepintas dari perawakannya nenek itu sudah berusia lanjut, ia hanya seorang diri. Melihat itu, petugas haji Indonesia yang berada di Hotel Timaa Al-Shisha, tempat jemaah haji Tasikmalaya menginap, kemudian menghampirinya.

“Nenek sama siapa ke sini?” tanya Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama Sri Ilham Lubis, Rabu (9/8/2017) malam waktu setempat.

“Saya ke sini sama Allah,” jawab tersebut dengan suara pelan.

Semua orang pun dibuat takjub oleh Nenek Cici, termasuk Sri. Jawaban nenek tersebut mencerminkan prinsip tauhid yang begitu mendalam.

BACA JUGA: Teriak ‘Allahu Akbar’, Jemaah Haji Ini Mengaku Melihat Malaikat Jibril di Ka’bah

“Nama saya Cici Sunarsih, dari Tasikmalaya,” terangnya.

Petugas kesehatan yang berada di hotel pun kemudian melayani nenek tersebut.

“Kaki saya sedikit sakit, tadi pas perjalanan dalam bus kaki saya menggantung, tidak menginjak lantai,” kata dia.

Jemaah haji asal Tasikmalaya itu pun menceritakan bagaimana dirinya bisa menunaikan ibadah haji. “Anak-anak yang membiayai saya,” ujar dia.

Selepas pensiun dari dari pekerjaan sebagai kepala sekolah di SDN Sukawiyana Tasikmalaya, anak-anaknya sepakat membuatkannya tabungan haji.

Setelah biaya berangkat haji mencukupi, Nek Cici pun menunggu selama 6 tahun hingga akhirya bisa berangkat menunaikan ibadah haji.

“Saya berdo’a semoga anak dan cucu saya bisa juga ke tanah suci,” jawab dia saat ditanya apa keinginannya selama menunaikan ibadah haji.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Jabar

Advertisement
Advertisement
To Top