Connect with us

Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Magetan Favorit Para Wisatawan

Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Magetan Favorit Para Wisatawan
Telaga Sarangan. (CAHMAGETAN)

Travel

Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Magetan Favorit Para Wisatawan

RANCAH POST – Magetan merupakan suatu wilayah dengan bentuk Kabupaten yang termasuk ke dalam Propinsi Jawa Timur, kabupaten yang memiliki ibukota di Kota Magetan ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Ngawi di sebelah utara, Kabupaten Madiun di sebelah timur, serta Propinsi Jawa Tengah di sebelah selatan dan barat.

Kabupaten Magetan memiliki luas wilayah kurang lebih 688 km² dengan total jumlah penduduknya adalah sekitar 821 ribu jiwa. Kabupaten Magetan dengan wilayahnya yang cukup luas tersebut terbagi ke dalam 19 kecamatan dan 235 kelurahan.

Secara geografis, Kabupaten Magetan memiliki topografi yang bisa dikategorikan menjadi beberapa jenis yakni daerah pegunungan, daerah dataran rendah, dan daerah dataran tinggi dengan titik tertingginya berada di puncak Gunung Lawu yakni 3265 meter di atas permukaan laut.

Kabupaten Magetan juga memiliki banyak tempat menarik yang dapat Anda jadikan sebagai tujuan wisata, berikut ini ulasan selengkapnya.

Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Magetan

1. Telaga Sarangan
Salah satu tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Magetan adalah Telaga Sarangan yang mana lokasinya berada di kaki Gunung Lawu, di telaga ini Anda bisa menyewa dan menaiki speedboat untuk berkeliling di Telaga Sarangan dan menikmati keindahan alam yang ada di sekitar telaga yang sangat mempesona, Telaga Sarangan sendiri hanya berjarak kurang lebih 16 km dari pusat kota Magetan.

2. Air Terjun Tirtasari
Tempat Wisata kedua yang bisa Anda kunjungin di Magetan adalah berupa wisata alam air terjun yang bernama Air Terjun Tirtasari yang mana air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter, selain itu Anda juga akan disajikan dengan panorama alam indah yang masih sangat asri di sekitar air terjun ini, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar 7 ribu rupiah untuk menikmati keindahannya.

3. Telaga Wahyu
Destinasi wisata berikutnya ynag bisa Anda kunjungi di Magetan adalah Telaga Wahyu yang lokasinya berdekatan dengan Air Terjun Tirtasari yakni hanya berjarak kurang lebih hanya 2 km, telaga yang mempunyai nama lain Telaga Wurungan Magetan ini juga memiliki panorama alam yang indah yang ada di sekitar telaga, selain itu Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti memancing dan berkemah.

4. Kolam Renang Banyu Biru
Tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi di Magetan adalah sebuah kolam renang yang bernama Banyu Biru yang mrupakan salah satu tempat wisata favorit bagi keluarga sehingga akan selalu ramai pada saat musim liburan, selain kolam renang ada juga berbagai fasilitas lain yang ada di tempat ini antara lain pemancingan, tempat olah raga, hingga tempat pemutaran film sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Magetan Favorit Para Wisatawan

Gunung Lawu. (Foto: Dok. Sengpaku)

5. Gunung Lawu
Destinasi wisata kelima yang bisa Anda kunjungi di Magetan ini adalah sebuah wisata alam yakni Gunung Lawu yang sangat sesuai untuk Anda yang memiliki hobi mendaki gunung, untuk mendaki gunung ini maka Anda akan disediakan dua pilihan jalur pendakian yaitu Cemorokandang yang ada di Tawangmangu atau Cemorosewu yang ada di Sarangan yang keduanya memiliki kesulitannya masing-masing.

BACA JUGA:

Sebagai salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur tentunya membuat Kabupaten Magetan memiliki banyak tempat menarik sebagai destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top