Connect with us

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Ada Apple iPhone 6s, Nokia 8 dan Galaxy S8

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Ada Apple iPhone 6s, Nokia 8 dan Galaxy S8
TOP 10 Smartphone Pekan Ini

Info Gadget Terbaru

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Ada Apple iPhone 6s, Nokia 8 dan Galaxy S8

RANCAH POSTTOP 10 Smartphone Pekan Ini. Jika anda adalah pembaca setia yang selalu memperhatikan informasi mengenai 10 Smartphone terpopuler setiap akhir pekan, maka Anda pasti sadar, bahwa si raja pasar smartphone, Apple sempat absen beberapa minggu.

Yap, dia tak lain adalah Apple, yang kerap kali menjagokan Apple iPhone 6 si ponsel lawas dalam list 10 smartphone terpopuler, yang selalu menduduki posisi terakhir.

Namun ada yang berbeda minggu ini, dimana Apple telah melancarkan serangan besar, dengan mendongkrak popularitas dari dua ponsel andalannya sekaligus, yakni seri Apple iPhone 6 dan iPhone 6s.

Bahkan si iPhone 6s ini mampu menduduki posisi sebagai smartphone terpopuler minggu ini, mengalahkan Nokia 6 yang sempat merajai di minggu lalu.

Nah lalu ponsel apa sajakah yang masuk daftar 10 smartphone paling populer pekan ini? Barikut daftar lengkapnya.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

1. Apple iPhone 6s

Kali pertama masuk, langsung menduduki puncak klasemen. Memang, brand yang dikenal sebagai merek hp paling bagus dan awet ini tak bisa diremehkan. Fans setianyapun datang dari berbagai kalangan.

Mulai dari kalangan pemburu model baru yang siap membuang seri iPhone setiap tahunnya. Atau kalangan sabar yang tak pernah mengeluh, menanti harga turun dulu, baru beli.

Apple iPhone 6s sendiri memang memiliki banyak perbedaan dibandingkan iPhone 6. Dan dua fitur yang paling menonjol dari seri ini adalah dukungan teknologi 3D Touch, dan kamera yang diupgrade jadi 12 megapiksel.

Perbedaan iPhone 6s dan 6s Plus, Ukuran Layar dan Kapasitas Baterai

Dan sebagaimana biasa, harga Apple iPhone 6s ini sudah lebih murah dari sebelumnya. Dimana harga iPhone 6s di Indonesia saja dibanderol mulai Rp5.999.000.

2. Samsung Galaxy J7 Pro

Tergeser setelah menjadi yang paling populer minggu lalu, Samsung Galaxy J7 Pro tampaknya masih belum kehilangan pesonanya.

Selain menawarkan bodi dan desain yang lebih premium, ponsel ini juga hadir untuk menggebrak pasar selfie, yang selama ini dikuasai brand China, seperti Oppo dan Vivo, khususnya di Indonesia.

Hadir menawarkan dukungan kamera selfie 13MP yang sama mumpuni dengan kamera utama, berbekal aperture lebar dan kualiutas menawan.

Performa yang ditawarkan juga cukup bisa diandalkan, dan tak lupa dukungan Signal Max yang bikin anteng internetan. Dan semua fitur ini bisa didapat hanya dengan harga Rp3.999.000 saja.

3. Nokia 6

Selama Nokia 8 belum hadir, rasanya gelar terpopuler dan terkakap untuk seri smartphone baru Nokia masih tetap dikantongi Nokia 6.

Meski cuma didukung Snapdragon 430 di dapur pacunya, bisa dibilang jika Nokia 6 ini termasuk hp yang lagi trend saat ini.

Baik sebagai smartphone pertama Nokia setelah mati suri, maupun karena performanya yang memang mantap.

Dengan dukungan 4GB RAM dan kamera 16MP, harga Nokia 6 yang dibanderol Rp3.500.000 sekalipun rasanya cukup sepadan.

4. Lenovo K8 Note

Baru meluncur, phablet entry-level dari Lenovo ini sudah mencuri perhatian konsumen dan fans.

Dan dengan spesifikasi serta harga yang ditawarkan, bisa dikatakan masuk jajaran hp yang banyak diminati tahun 2017 ini.

Tentunya dengan spesifikasi mid-range yang bisa dikatakan kakap juga. Terlebih ia dibekali prosesor Helio X23 yang merupakan flagship-nya MediaTek.

Lenovo K8 Note Resmi Meluncur dengan Kamera Ganda dan Harga Terjangkau

Ponsel ini juga dibekali 4GB RAM dan baterai 4000 mAh. Bisa dibilang sekelas dengan Redmi Note 4 andalan Xiaomi.

Dan harga Lenovo K8 Note sendiri saat ini menawarkan dua pilihan varian. Pertama varian 3/32GB dengan harga mulai Rp2,7 jutaan. Sementara varian 4/64GB dibanderol mulai Rp2,9 jutaan.

5. Samsung Galaxy S8

Ponsel ini masih tetap jadi yang populer, meski bisa dibilang sudah cukup lama. Dan entah setelah Galaxy Note 8 meluncur nanti, apakah akan tetap populer atau tidak.

Selain populer dengan layar InfinityDisplay, ternyata performa ponsel ini memang tak bisa diremehkan begitu saja.

Ponsel ini juga cukup pantas disebut sebagai hp Samsung yang banyak diminati pengguna dari kalangan elit. Khususnya mereka yang berkantong cukup tebal.

Terlebih dengan dukungan 4GB RAM dan prosesor kelas flagshipnya. Setidaknya sepadan dengan harga Samsung Galaxy S8 yang dibanderol Rp10.599.000.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

6. Xiaomi Redmi Note 4

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bahwa Xiaomi Redmi Note 4 ini bisa dikatakan sepadan dengan ponsel nomor empat, Lenovo K8 Note.

Smartphone ini hadir dengan dibekali performa keren dengan Snapdragon 625 untuk versi global, dan MediaTek X30 di versi China nya.

Ia juga dilengkai layar FullHD 1080p berukuran 5,5 inci sebagai andalan untuk multimedia, seperti bermain game atau nonton video berkualitas tinggi.

Harga Xiaomi Redmi Note 4 juga bisa dibilang cukup terjangkau, dimana ia dibanderol Rp2.399.000 di Indonesia.

7. Samsung Galaxy J7 Prime

Rasanya ponsel ini bisa dimasukkan ke daftar handphone terlaris di Indonesia. Dengan penjualan dan kepopulerannya yang serasa tiada henti sejak diperkenalkan tahun lalu.

Sebagai seri premium dari Samsung Galaxy j7 2016, ponsel bernama Samsung J7 Prime ini cocok dikatakan andalan di kelas mid-range. Meski spesifikasinya sudah terlewat kalah oleh Galaxy J7 2017 dan Galaxy J7 Pro.

Samsung Galaxy J7 Prime dan Galaxy J5 Prime Resmi Dirilis

Dan harga Samsung Galaxy J7 Prime yang saat ini dibanderol Rp3.599.000 di Indonesia juga rasanya tak berlebihan.

8. Xiaomi Redmi 4X

Rasanya tak berlebihan mengatakan bahwa Xiaomi Redmi 4X ini merupakan versi China-nya Nokia 6.

Dibekali prosesor yang sama, meski ada sedikit selisih dalam hal ukuran memori, dimana Xiaomi Redmi 4X garansi resmi yang dijual d Indonesia menawarkan 3GB RAM dengan 32GB ROM.

Dan kelebihan lain yang ditawarkan tentunya adalah banderol harga terjangkau. Dimana Xiaomi Redmi 4X ini sudah bisa dibawa pulang hanya dengan harga mulai Rp2.099.000 saja.

9. Apple iPhone 6

Ponsel ini masuk kelas kakap kok. Meski dari sisi spesifikasi sudah tertinggal dari iPhone 6s dan iPhone 7.

Namun ukurannya yang kompak dan yang penting harganya yang tak semahal dulu benar-benar menggoda loh.

Terlebih dengan spesifikasi yang dikatakan tertinggal itu, Apple iPhone 6 masih mampu memberikan performa andal.

Harga Rp5.300.000 juga rasanya tidak terlalu mahal untuk dipasang pada smartphone keren ini.

10. Samsung Galaxy J7 Max

Hadir bersama Samsung Galaxy J7 Pro, rasanya lebih tepat menyebut Samsung Galaxy J7 Max ini sebagai penerus dari Galaxy J7 Prime.

Keduanya sama-sama hadir dengan bodi premium, dan tanpa layar AMOLED. Dengan ukuran lebih besar, dan prosesor mediatek.

Harga Samsung Galaxy J7 Max juga tak terlalu mahal, dibanderol mulai Rp3.600.000.

Itulah daftar TOP 10 Smartphone terpopular pekan ini, walaupun Apple sudah bisa menyusupkan dua smartphone andalan di masa lalu, namun dominasi Samsung dan Xiaomi tetap tidak disanggah.

Dan jangan lupa juga, bahwa daftar 10 smartphone terpopuler ini sama sekali tidak menjamin bahwa smartphone tersbut adalah hp paling laris di dunia. Karena daftar smartphone populer ini diambil dari minat pencarian konsumen, bukan hasil penjualan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top