Connect with us

Menolak Uang yang Diberikan Karena Telah Membantu Pelajar yang Motornya Mogok, Driver Ojol Ini Bikin Netizen Terharu

Menolak Uang yang Diberikan Karena Telah Membantu Pelajar yang Motornya Mogok, Driver Ojol Ini Bikin Netizen Terharu
Screenshot. (INSTAGRAM)

Sosial Media

Menolak Uang yang Diberikan Karena Telah Membantu Pelajar yang Motornya Mogok, Driver Ojol Ini Bikin Netizen Terharu

RANCAH POST – Meskipun pekerjaan yang dijalaninya bukanlah pekerjaan yang mendapat gaji besar, tapi driver ojek online yang satu ini masih menyempatkan diri untuk menolong orang lain.

Kali ini seorang pelajarlah yang merasakan pertolongan serta kebaikan dari driver ojek online ini. kejadian ini terjadi pada Senin (14/8) pagi ditengah kesibukan orang-orang yang akan berangkat kerja, sekolah dan sebagainya.

Kisah yang memberi banyak orang pelajaran ini diposting oleh akun Instagram @ikybulin yang kemudian diposting ulang oleh akun @dramaojol.id.

Dalam postingannya itu Iky menceritakan tentang pengalamannya yang dibantu oleh salah seorang driver ojek online yang tidak diketahui siapa namanya itu. Tepatnya tadi pagi saat dirinya akan berangkat sekolah, diperjalanan motornya mogok karena habis bensin.

Akhirnya Iky pun mendorong motornya sambil nengok kanan-kiri siapa tahu ada warung yang jualanan bensin sehingga ia bisa mengisi bensin untuk motornya.

BACA JUGA : Kembalikan Dompet yang Jatuh di Jalan pada Pemiliknya, Driver Ojek Online Ini Tuai Pujian

Saat sedang mendorong motor sambil nengok kanan-kiri, tiba-tiba ia dihampiri seorang driver ojek online dan bertanya apa yang terjadi pada motornya.

Setelah diceritakan, akhirnya driver itupun membantu Iky dengan cara membagi bensin dari motornya ke motor Iky dengan bantuan selang kecil.

Setelah selesai, Iky pun berniat untuk memberi driver itu uang atas bensin yang sudah ia bagikan pada motor Iky, namun driver itu menolak. Driver tersebut mengaku bahwa ia ikhlas membantu Iky tanpa mengharap apapun darinya.

Berikut ini cerita lengkapnya yang diposting akun @ikybulin sekitar 2 jam yang lalu.

“SESEORANG YANG MUNGKIN DIANGGAP REMEH PEKERJAANNYA, DIPANDANG SEBELAH MATA. TAPI SEBENARNYA SESEORANG YANG MENGAJARKAN KITA UNTUK SELALU BERBAGI, SALING TOLONG MENOLONG, PEKERJA KERAS DAN MUNGKIN LEBIK BAIK DARI ITU SEMUA. JANGAN MENILAI ORANG DARI LUARNYA SAJA BRO!


(14/8/2017)ini kejadian tadi pagi. motor saya mati di daerah mampang disaat saya ingin berangkat ke sekolah dan kemudian saya mendorong motor saya sembaring menyari pom bensin eceran.. akan tetapi saya tidak menemukan 1 pom pun.

kemudian disaya saat mendorong motor, tiba-tiba seorang driver gojek ini datang dan menanyakan kenapa hal ini terjadi. dan driver gojek tersebut langsung menolong saya dengan membagi bensinnya ke motor saya melalui selang kecil.

dan disaat selesai, saya ingin membayarnya dengan uang, tapi bapak ini menolak, dia ikhlas membantu saya, padahal dia sedang mengejar seorang penumpang. ini nyata, bukan skenario, bukan lah akting, tapi ini sesuatu yang dilakukan dengan hati, bukan sekedar simpati, tapi empati 😊😊😊”

Melihat hal tersebut, netizen pun membanjiri postingan Iky dengan beragam komentar, bahkan beberapa diantaranya ada yang mengenal driver tersebut.

Tanly_l, “Weh, cing dayat alhamdulilah… Berkah terus buat beliau deh”

Aulianurch, “Hebat, ini pelajaran supaya kita bisa mencontoh untuk jadi orang yg sebaik bapak itu 😊”

Vrman_sakti_atmadja, “Bang Dayat ncing ane tuh drivernya”

Ferrastsn, “Nama driver nya ” Dayat ” dia tinggal di daerah pondok labu.. kesehariannya emang baik bgt dia.. @ikybulin”

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
To Top