Connect with us

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4x vs Redmi Note 4X Bagus Mana Sih?

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4x vs Redmi Note 4X Bagus Mana Sih?

Review

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4x vs Redmi Note 4X Bagus Mana Sih?

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi 4X. Sebelum membahas mengenai perbandingan kedua ponsel ini, ada beberapa hal, yang sekiranya pantas untuk diketahui pembaca sekalian, mengenai apa alasan bahwa kedua ponsel ini pantas diperbandingkan.

Selain berada di sektor berbeda, yang satu smartphone dan satu lagi phablet degan ukuran layar berbeda, serta dapur pacu berbeda, harga Xiaomi Redmi 4X dan Redmi Note 4X ini bisa dikatakan tidak jauh berbeda.

Khususnya untuk harga Xiaomi Redmi Note 4X varian distributor, mengingat ponsel ini belum diresmikan di Indonesia.

Dan harga tersebut bisa dibilang beda tipis, baik dengan harga Xiaomi Redmi 4X garansi resmi maupun distributor.

Oleh sebab itu, kali ini akan kita bahas mengenai perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4X vs Redmi Note 4X.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X vs Redmi Note 4X

Kita akan bahas spesifikasi Xiaomi Redmi 4X terlebih dahulu. Ponsel ini hadir sebagai varian lain dar Redmi 4, yang resmi hadir di Indonesia.

Spesifikasi Redmi 4X sendiri bisa dibilang sama kakap dengan Redmi 4. Ia hadir dibekali layar HD 720 x 1280 piksel berukuran 5 inci, yang menawarkan kerapatan hingga 294ppi.

Layar ini mengusung teknologi IPS LCD, dan dilapisi Corning Gorilal Glass sebagai pelindung.

Untuk bagian pacunya sendiri, ia memakai dukungan Snapdragon 435 sebagai andalan, dengan CPU octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505.

Smartphone ini juga hadir menawarkan dukungan dua varian memori, dengan 2GB dan 3GB RAM, serta memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB yang upgradable hingga 128GB dengan slot microSD.

Ponsel ini juga dibekali OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan yang tentunya dibalut MIUI 8.0.

Kemudian di sektor kamera, Xiaomi Redmi 4X ini memakai sensor kamera utama 13MP dengan autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depannya menawarkan sensor 5MP yang juga kakap.

Tak lupa dengan dukungan teknologi 4G LTE untuk koneksi mobile, didukung WiFi, Bluetooth 4.2, GPS dan microUSB v2.0.

Ponsel ini juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari di punggungnya, dan sebuah baterai 4100 mAh sebagai sumber tenaga.

Untuk spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X sendiri, tentunya lebih menawan. Dimana ia dibekali sebuh layar IPS LCD berukuran lebih besar, 5,5 inci dengan resolusi FullHD 1080 x 1280 piksel.

Tentu dengan resolusi layar lebih tinggi, kerapatan layar ponsel ini juga lebih, dimana mencapai 401ppi meski sayang tak dilapisi Corning Gorilla Glass.

Untuk sektor pacunya, Xiaomi Redmi Note 4X memang lebih unggul, karena dibekali dengan dukungan Snapdragon 625 dengan CPU cota-core 2 GHz dan GPU Adreno 506.

Ponsel ini juga menawarkan beberapa varian memori. Mulai dari varian dengan 3GB RAM yang menawarkan pilihan 32GB dan 16GB memori internal. Serta varian kakap dengan 4GB RAM dan 64GB memori internal.

Kesemuanya hadir dengan slot microSD berkapasitas maksimal 256GB dan OS Android 6.0.1 Marshmallow berbalut MIUI 8.0.

Untuk kamera, ponsel ini juga menawarkan sensor 13MP f/2.0 dengan PDAF sebagai kamera utama, dan sebuah dual-LED Flash. Kamera selfienya masih memakai sensor 5MP sebagai andalan.

Kemudain ia juga menawarkan dukungan 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0.

Ponsel ini juga hadir menawarkan port microUSB v2.0 dengan baterai 4100 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga Xiaomi Redmi Note 4X dan Spesifikasi Lengkap, Kini dengan Otak Snapdragon

Harga Xiaomi Redmi 4X vs Xiaomi Redmi Note 4X

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, dengan spesifikasi yang cukup berbeda kelas, khususnya di sektor dapur pacu dan layar, kedua ponsel ini dibanderol nyaris setara.

Adapun harga Xiaomi Redmi 4X garansi resmi saat ini dibanderol mulai Rp2.099.000 degan varian 3GB RAM dan 32GB ROM.

Sementara versi distributornya dengan spesifikasi setara, dibanderol mulai Rp1,6 juta hingga Rp1,8 jutaan.

Harga ini nyaris setara dengan harga Xiaomi Redmi Note 4X garansi distributor dengan 3GB RAM dan 16GB ROM yang dibanderol mulai Rp1,8 hingga Rp1,9 jutaan.

Sementara di sejumlah toko online ternama, harga Xiaomi Redmi Note 4X dengan 3GB RAM dan 32GB ROM ini ditawarkan mulai Rp1.955.000. Cukup setara bukan?

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 4X vs Redmi Note 4X. Dua ponsel mid-range dengan kelas berbeda, namun entah mengapa bisa dibanderol dengan harga yang berbeda cukup tipis.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
To Top