Connect with us

Aplikasi Penghemat Kuota Opera Max Bakal Dihapus dari Play Store dan Dimatikan?

Aplikasi Penghemat Kuota Opera Max Bakal Dihapus dari Play Store dan Dimatikan?
Opera Max (OPERA)

Software

Aplikasi Penghemat Kuota Opera Max Bakal Dihapus dari Play Store dan Dimatikan?

RANCAH POST – Bagi para irit mania, dan kaun fakir kuota, rasanya aplikasi bernama Opera Max ini sudah tidak lagi asing di telinga. Sebuah aplikasi keren yang membantu kita dalam menghemat penggunaan kuota.

Bukan cuma kuota data via SIM-card saja, namun pemakaian WiFi misalnya, yang dilandasi dengan model SIM-card biasa (seperti tethering via HP lain misalnya) juga bisa kita batasi.

Bisa dikatakan fitur dan kemampuan yang ditawarkan Opera Max ini benar-benar lengkap, dan sudah pantas dikatakan sebagai salah satua aplikasi penghemat kuota terbaik yang bisa kita gunakan di Indonesia.

Namun sayang, kesempatan untuk menikmati kebolehan dari Opera Max ini harus dibuat sesingkat mungkin. Karena kabarnya, pihak Opera sedang menimbang keputusan untuk berhenti menggarap aplikasi tersebut.

Dan jika sudah deal, maka tak diragukan lagi bahwa Opera Max akan hilang dari Play Store.

Perusahaan tampaknya ingi agar insinyur mereka lebih fokus dalam menggarap browser dan beberapa produk mendatang, mengingat mungkin penghasilan dari Opera Max ini tidak seberapa.

BACA JUGA : Yuk Kenalan dengan Twitter Lite, Lebih Irit Kuota dan Cocok untuk Indonesia

Bagia Anda yang belum kenal, Opera Max ini adalah aplikasi penghemat data di Android. Fungsinya sediri adalah untuk menghemat pemakaian data baik dari mode seluler maupun WiFi dengan memakai jalur server VPN Opera.

Aplikasi ini akan meng-kompres semua file media seperti foto, video dan musik yang dibuka, sehingga konsumsi data akan diminimalisir.

Anda juga bisa memilih untuk mematikan atau memblokir data dari dan ke sejumlah aplikasi yang dirasa tak terlalu dibutuhkan.

Sayangnya, proses penghentian Opera Max ini sudah berjalan. Aplikasi tersebut dikabarkan sudah hilang dari Google Play Store.

Namun pengguna untuk sementara masih bisa memakai aplikasi ini jika sudah diinstall di perangkat mereka. Namun Opera juga tetap akan mematikannya, meski akan kembali memberikan pemberitahuan sebelum mematikan server Opera Max.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
Advertisement
To Top