Connect with us

Teaser Baru LG V30 Kenalkan ‘Floating Bar’ dan Fitur Keren Lainnya

Teaser Baru LG V30 Kenalkan 'Floating Bar' dan Fitur Keren Lainnya
LG V30 (LG)

Info Gadget Terbaru

Teaser Baru LG V30 Kenalkan ‘Floating Bar’ dan Fitur Keren Lainnya

RANCAH POST – Hanya beberapa hari setelah itu mengungkapkan beberapa hardware rincian untuk smartphone V30 mendatang, LG sekarang telah berbagi beberapa informasi yang berhubungan dengan perangkat lunak. Dalam hal UI, perangkat olahraga perusahaan Korea Selatan UX 6.0 +.

Tak perlu lama setelah menyebar sejumlah teaser dan mengungkap spesifikasi LG V30 melalui bocoran-bocoran informasi. Menjelang tanggal peluncuran yang jatuh di penghujung bulan Agustus ini, LG akhirnya mulai memamerkan beberapa fitur dari V30.

Melalui sejumlah teaser yang dirilis resmi, LG memperlihatkan kepada kita, penampilan dari user interface baru yang dinamai UX 6.0+.

Sebuah sistem hasil olahan, dengan dasar OS Android terbaru menyuguhkan gaya desain baru, dengan sejumlah fitur baru.

Kini LG V30 tidak menawarkan layar sekunder. Cukup mengecewakan, namun perusahaan asal Korea Selatan ini sepertinya tidak ingin kehilangan pelanggan setia.

Sehingga mereka menggantinya dengan fitur Floating Bar, yang diklaim sebagai pengganti yang sempurna untuk layar mini mereka.

Floating Bar

Fitur ini sendiri akan menampilkan bar semi-transparan. Dan fungsinya sendiri cukup mirip dengan layar sekunder kecil di model terdahulu, yakni untuk mengakses fitur dan menu yang sering digunakan.

Dan kabar baiknya, ketika sedang tidak membutuhkan fitur ini, Anda akan bisa menarik dan membuang ‘Floating Bar’ tersebut.

Always On Display

Dan beralih ke fitur Always On Display dengan layar OLED baru mereka, LG sepertinya tak terpaku pada menampilkan jam saja.

LG juga memungkinkan pengguna untuk memilih, apa yang ingin dipajang pada kondisi layar mati.

Apakah itu Quick Menu, Music Player, bahkan foto pribadi.

Teaser Baru LG V30 Kenalkan 'Floating Bar' dan Fitur Keren Lainnya

Security

Untuk fitur keamanan ini, LG memberikan dukungan fitur pengenal wajah atau Facial Recognition. Fungsinya sama seperti kebanyakan fitur pengenal wajah, namun LG menambahkan bahwa fitur ini bisa bekerja saat layar mati sekalipun.

Dan untuk kemamanan lain, yakni voice recognition atau pengenal suara, LG memakai sistem yang menggabungkan antara suara pengguna dan self-generated keyword untuk membuka perangkat. Keren kan?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top