Connect with us

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4A Prime, Mending Mana?

Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4A Prime (XIAOMI)

Review

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4A Prime, Mending Mana?

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi 4X. Meski harga resmi kedua ponsel ini bisa dikatakan jauh berbeda, dengan selisih sekitar setengah jutaan, namun tak dipungkiri bahwa versi disitributor dari kedua ponsel ini sama-sama dibanderol terjangkau.

Malah bisa dibilang harga keduanya nayaris sama, dengan selisih yang amat kecil.

Hal ini memang menguntungkan, namun di sisi lain membingungkan. Apakah harus kita pilih Xiaomi Redmi 4X atau Redmi 4A Prime. Dengan catatan keduanya merupakan varian distributor.

Harga Xiaomi Redmi 4X yang dikatakan setara itu sendiri tak lain adalah untuk varian dengan 2GB RAm dan 16GB memori internal.

Sementara spesifikasi Redmi 4A Prime sudah kita ketahui bersama. Bahwa ia menawarkan memori RAM 2GB dengan memori internal berkapasitas 32GB.

Nah untuk membantu Anda menentukan mana ponsel yang akan dipilih, sebaiknya simak perbandingan harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4A Prime berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4A Prime

Sebagaimana diketahui, Redmi 4X sendiri punya banyak nama dan jenis di Indoensia. Xiaomi Redmi 4X garansi resmi memang dinamai Redmi 4X saja, namun spesifikasinya sama dengan spesifikasi Xiaomi Redmi 4X Prime yang garansi distributor. Bahkan terkadang juga dikatakan sebagai Redmi 4X Prime oleh penjual dan para fans Xiaomi.

Nah, untuk yang akan kita bahas saat ini sendiri adalah spesifikasi Xiaomi Redmi 4X garansi distributor dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal. Yang bisa dikatakan bahwa spesifikasinya masih di bawah Redmi 4X Prime.

Ponsel ini tetap hadir dengan layar IPS LCD berukuran 5 inci, berbekal resolusi HD 720 x 1280 piksel. Layar tersebut diklaim memiliki kerapatan hingga 294ppi dan dilapisi Corning Gorilla Glass dengan 2.5D glass.

Di bawah layar ditanamkan Snapdragon 435 dengan CPU cota-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505.

Ponsel ini juga menawarkan 16GB memori internal dengan 2GB RAM. Serta sebuah slot microSD berkapasitas hingga 128GB.

Dan untuk OS sediri, ponsel ini sudah dibekali MIUI 8.0 yang membalut Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Kamera 13MP ditanam di punggung ponsel, diperkaya dukungan PDAF dan LED Flash. Sementara di depan ada sensor 5MP yang tidak kalah mumpuni.

Fitur lain yang mebedakan ponsel ini ada pada baterai. Dimana ia menawarkan baterai 4100 mAh dengan fast charging. Sedangkan untuk fitur lain, ia juga didukung sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di punggung ponsel.

Adapun untuk konektivitas, ponsel ini memakai dukungan 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A Prime sendiri bisa dikatakan lebih rendah. Meski di beberapa siis ia juga terbilang sama atau setara.

Misalnya seperti layar IPS LCD berukuran 5 inci yang diusungnya. Yang juga hadir dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel, dan kerapatan mencapai 294ppi.

Sayangnya layar ponsel ini sama sekali tidak dilapisi Corning Gorilla Glass maupun 2.5D glass.

Daya tarik lain dari Redmi 4A Prime adalah dukungan Snapdragon 425 di bagian dalam ponsel, dengan CPU octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 380.

Ponsel ini juga hanya dibekali dengan 2GB RA saja, perbedaan mendasarnya yang membuat ia unggul adalah memori internal dengan kapasitas 32GB. Yang juga akan bisa diperluas hingga 128GB dengan slot microSD.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan OS Android 6.0.1 Marshmallow dengan MIUI 8 sama seperti Redmi 4X.

Sementara untuk kamera sendiri, sensor 13MP hadir di punggung ponsel, dengan autofokus biasa dan LED Flash. Sedangkan kamera selfie memakai sensor 5MP yang bisa dibilang juga cukup baik.

Kemudian untuk konektivitas, ponsel ini juga dibekali WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0. Tentunya dengan 4G LTE juga yang menyertainya.

Sedangkan di sisi baterai, ponsel ini hadir dengan dukungan baterai Li-ion berkapasitas 3080 mAh saja. Sayang ia juga tidak dibekali sensor pemindai sidik jari sama sekali.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A Prime, dengan Memori yang Lebih Besar

Harga Xiaomi Redmi 4X vs Resmi 4A Prime

Kemudian giliran di masalah harga, dimana disebutkan sebelumnya bahwa harga Xiaomi Redmi 4X ini setara dengan harga Xiaomi Redmi 4A Prime.

Ya, dengan perbedaan spesifikasi yang cukup signifikan ini, harga Xiaomi Redmi 4X cuma dibanderol Rp1.345.000 saja untuk model garansi distributor. Sementara harga Redmi 4X garansi resmi mencapai Rp2 jutaan.

Dan harga Xiaomi Redmi 4A Prime sendiri dibanderol tak terlalu murah, dimana ia ditawarkan mulai Rp1.300.000 untuk garansi distributor.

Sedangkan harga Xiaomi Redmi 4A Prime untuk garansi resmi dibanderol lebih mahal, mulai Rp1.499.000.

Nah, itulah perbedaan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4A Prime. Padahal Redmi 4X sendiri lebih unggul dengan prosesor yang lebih baik, maupun baterai dan kamera.

Sedangkan Redmi 4A Prime dengan keunggulan cuma di memori internal yang lebih besar bisa dihargai nyaris setara.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
To Top