Ada Lubang Lebar di Punggung Sony Xperia XZ1, Untuk Flash atau Apa?

Sony Xperia XZ1
Sony Xperia XZ1

RANCAH POST – Sony memang sedang menyiapkan beberapa penerus untuk flagship mereka. Dua diantaranya yang paling terkenal adalah Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact yang merupakan varian mininya. Kedua ponsel ini akan hadir sebagai penerus dari Sony Xperia XZ yang dirilis tahun lalu.

Keduanya sama-sama akan dibekali Snapdragon 835 sebagai pemacu utama. Semenyaa itu spesifikasi lainnya juga kemungkinan bakal dibuat sekakap mungkin. Termasuk dukungan kamera 19MP yang kabarnya akan bisa merekam video 4K.

Namun bukan kamera itu saja yang menarik. Kini sebuah bocoran baru kembali beredar, menampilkan lusinan panel punggung Sony Xperia XZ1 yang sepertinya bocor dari pabrik.

Dari bocoran ini, tampak ada lubang bulat di pojok bagian belakang ponsel, untuk sensor kamera. Namun tidak ditemukan lubang lain yang harusnya hadir untuk LED Flash. Kecuali sedikit ke bagian tengah, dimana terdapat lubang dengan lebar yang tidak biasa.

Entah apa maksudnya lubang ini. Mirip seperti LED Flash berjajar pada ponsel Meizu. Namun juga menarik beberapa spekulasi, seperti kehadiran sensor lain di ponsel ini.

Misalnya seperti laser autofokus dan sensor lain yang belum jelas diketahui.

Meski begitu, Sony Xperia XZ Premium sendiri yang dibekali laser autofokus dan RGBC-IR sama sekali tidak membutuhkan ruang sebesar itu untuk menyemarkan sensor-sensor canggih tersebut.

Sony sendiri memang dikenal cukup andal dalam mengolah fitur kamera, mengingat mereka juga merupakan brand kenamaan di pasar kamera.

Selain kemampuan merekam video 4K, kamera pada Sony Xperia XZ1 ini juga diklaim akan mampu merekam video slow-motion dengan kecepatan memukau, mencapai 960fps.

Kedua ponsel Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact ini sendiri harusnya meluncur pada IFA 2017 awal September nanti, bersama dengan Sony Xperia X1.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here