Connect with us

Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android Tanpa Aplikasi Tambahan Aneh-aneh

Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android Tanpa Aplikasi Tambahan Aneh-aneh
Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android

Tips n Trik

Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android Tanpa Aplikasi Tambahan Aneh-aneh

RANCAH POST Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android. Pernah dipusingkan karenan banyaknya iklah yang muncul di hp Android, khususnya saat sedang asyik browsing dengan Google Chrome. Aplikasi browser yang bukan bawaan Android, namun selalu hadir di kebanyakan ponsel Android.

Yap, aplikasi dari Google ini memang tak jarang memberikan banyak kelebihan dan keuntungan. Seperti akses yang cepat, fitur lengkap dan pemakaian yang mudah.

Kadang ada beberapa hal yang membuat kita agak enek atau tak nyaman karena banyaknya iklan yang muncul di Google Chrome maupun Android.

Namun berbeda dengan aplikasi browser Google Chrome di PC dan Laptop atau singkatnya desktop, Chrome di Android tak bisa kita seenaknya memasukkan ekstensi seperti adblock dan layanan adds-on lainnya.

Sehingga kita terpaksa mengunduh dan memasang aplikasi pihak ketiga untuk memblokir iklan di Android, lhususnya pada Google Chrome ini. Dan seperti pedang bermata dua, aplikasi tersebut kadang membuat hp Android jadi lemot. Sehingga rasanya tidak efisien sama sekali, memalinkan malah lebih ke merepotkan.

Nah, namun ada loh, cara memblokir iklan di Google Chrome Android tanpa perlu aplikasi tambahan.

Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android

Sebenarnya fitur ini sudah ditambahkan oleh Google pada bulan April lalu. Dan tersedia secara built-in pada aplikasi Chrome di Android.

Namun sebagai pemberitahuan saja, fitur ini tidak hadir di aplikasi Chrome stable. Melainkan pada aplikasi Chrome Canary, baik di Android maupun PC alias desktop.

Selain itu tidak ada jaminan bahwa fitur ini masih ada. Karena Chrome Canary sering kali menambah fitur dan menghapusnya sesuai keinginan mereka.

Nah, berikut cara memblokir iklan di aplikasi Chrome di Android.

  • Unduh aplikasi Chrome Canary dari Google Play Store.
  • Setelah aplikasi tersebut terpasang, buka aplikasi Chrome Canary.
  • Ketuk menu (titik tiga di sudut kanan atas layar) dan pilih menu Setting > Site Setting.
  • Pada panel baru ini, klik pada menu bertuliskan ‘Ads’ hingga muncul menu baru.
  • Akan ada menu bertuliskan Ads, dengan keterangan sebagai berikut di bawahnya “Block ads from sites that tend to show intrusive ads”.
  • Nah, di sebelah kanannya ada tombol switch, pindah untuk mengaktifkannya.

Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android Tanpa Aplikasi Tambahan Aneh-anehItulah cara untuk mengaktifkan adblock bawaan pada Google Chrome Canary di Android. Mudah, cepat dan stabil serta tidak akan bikin hp Android tambah lemot.

Namun perlu diingat pula. Selain kemungkinan fitur ini akan dihapus atau sudah dihapus. Google juga tidak semata-mata memblokir iklan begitu saja.

Ingat, bahwa salah satu sumber pendapatan terbesar Google adalah iklan. Lalu untuk apa fungsi fitur ini?

Tepatnya fitur adblock ini kemungkinan bakal memiliki fungsi yang cerdas, dimana mereka akan memblokir iklan yang bukan berasal dari Google. Curang juga mereka.

Selain itu, menurut Google, fitur ini juga cuma akan menghilangkan iklan yang mengganggu, misalnya muncul melayang diatas konten dan dianggap mengganggu pengguna. Jelasnya iklan Google yang tentu tidak mungkin mengganggu, tidak akan kena blokir.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement
Advertisement
To Top