Connect with us

Nokia 8 Resmi Meluncur, Usung Kamera Ganda Zeiss dan Audio Mumpuni dari OZO

Setelah lama dinanti dan ditunggu, flagship pertama Nokia setelah mati suri, yakni Nokia 8 akhirnya meluncur juga. Ponsel kakap ini tak hanya menjadi.
Nokia 8 (NOKIA)

Info Gadget Terbaru

Nokia 8 Resmi Meluncur, Usung Kamera Ganda Zeiss dan Audio Mumpuni dari OZO

RANCAH POST – Setelah lama dinanti dan ditunggu, flagship pertama Nokia setelah mati suri, yakni Nokia 8 akhirnya meluncur juga. Ponsel kakap ini tak hanya menjadi harapan baru para konsumen, melainkan juga harapan besar bagi sang vendor kenamaan Finlandia.

Hal itu tampak jelas pada jargon baru yang dungkapkan HMD Global. Yakni “Bersama Nokia 8, Kami ingi menciptakan perangkat luar biasa untuk menceritakan kisah kami.”

Nokia 8 sendiri dibekali layar berukuran cukup kompak, yakni 5,3 inci dengan teknolosi IPS LCD. Layar ini memiliki resolusi QHD 1440p dengan brightness maksimal mencapai 700nits.

Di lapisan atas ponsel dibekalkan teknologi Corning Gorilla Glass 5 dengan 2.5D glass yang membuat ponsel tampak lebih elegan. Ditambah balutan shell logam yang mengapit sekeliling layar, serta lapisan aluminium seri 6000 yang memperkuat bagian bodi.

Ponsel ini sendiri dikatakan memiliki ketebalan mencapai 7,9 mm saja, dan cukup tahan dengan gangguan material asing, dengan rating IP54. Tak sekakap Galaxy S8, namun cukup untuk pendatang baru.

Di bagian punggung ponsel sendiri ditanamkan bagian paling menarik dari handset ini. Sebuah kamera ganda dengan lensa optic Carl Zeiss yang akan memaksimalkan hasil jepretan kamera.

Sensor kamera ganda 13MP yang terdiri dari satu sensor monokrom dan satu sensor warna akan memaksimalkan pengalaman fotografi, dengan aperture lensa f/2.0, dukungan teknologi OIS, laser autofocus, serta batuan pencahayaan dari dual-LED Flash.

Sementara kamera selfienya sendiri menawarkan sensor 13MP tunggal f/2.0 dengan fitur cukup menggoda, yakni PDAF. Serta didukung berbagai teknologi software mumpuni.

Kedua kamera ini akan asyik dipakai merekam dan melakukan siaran live broadcast. Bukan cuma karena mampu merekam video dengan kualitas mencapai 4K, namun juga fitur dukungan seperti 360° spatial surround audio recording yang dikembangkan untuk mampu menangkap suara berkualitas tajam yang selaras dan sesuai dengan video 4K.

Dan untungnya, semua proses rumit tersebut akan mampu ditangani Snapdragon 835 yang terkenal kakap, yang dibekalkan sebagai pemacu utama ponse.

Tak lupa, Nokia 8 ini juga menawarkan memori internal dengan kapasitas mencapai 64GB dan OS Android 7.1 Nougat sebagai OS bawaan. Yang pastinya bakal siap diupgrade ke Android O di kemudian hari.

Adapun Nokia 8 sendiri direncanakan untuk tersedia mulai bulan September mendatang, dan dibanderol harga EUR600 atau setara Rp9,4 jutaan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top