Connect with us

Destinasi Wisata Menarik Flores Yang Eksotis

Pantai Kanawa Flores. (DUNIAWISATA212)

Travel

Destinasi Wisata Menarik Flores Yang Eksotis

RANCAH POST – Flores merupakan sebuah wilayah yang berbentuk pulau yang masuk ke dalam wilayah Propinsi Nusa Tenggara Timur, pulau ini masuk ke dalam wilayah gugusan Kepulauan Sunda Kecil bersama dengan Pulau Bali dan Nusa Tenggara Timur.

Pulau Flores sendiri memiliki luas wilayah total kurang lebih 14 ribu km² dengan jumlah penduduknya mencapai 1,6 juta jiwa yang kebanyakannya dihuni oleh suku Flores yang merupakan percampuran dari etnis Melayu, Melanesia, dan Portugis.

Pulau Flores sendiri memiliki topografi yang sangat bervariasi mulai dari wilayah pantai, dataran rendah, hingga dataran tinggi dengan puncak tertingginya berada di Gunung Ranakah yakni 2350 meter di atas permukaan laut.

Selain itu, Pulau Flores juga memiliki berbagai tempat dengan keindahan alamnya yang sangat eksotis sehingga sangat sesuai untuk dijadikan sebagai destinasi wisata bagi Anda sekeluarga dan tidak kalah dengan Pulau Bali.

Berikut ini akan kami ulas beberapa destinasi wisata menarik di Pulau Flores.

Destinasi Wisata Menarik di Flores

Taman Nasional Kelimutu

Destinasi wisata pertama yang bisa Anda kunjungi di Pulau Flores adalah Taman Nasional Kelimutu di mana sebagian besar wilayah dari taman nasional ini berupa perbukitan dan gunung-gunung dengan puncak tertingginya adalah di Gunung Kelibara yakni 1731 meter di atas permukaan laut, di taman nasional ini pula Anda bisa menyaksikan Danau Tiga Warna yang sangat terkenal itu.

Pantai Pink

Destinasi wisata kedua yang ada di Flores adalah sebuah objek wisata pantai yang dikenal dengan nama Pantai Pink yang mana sesuai dengan namanya pasir yang ada di pantai ini memiliki warna pink yang disebut-sebut hanya ada di dunia.

Destinasi Wisata Menarik Flores Yang Eksotis

Pantai Pink. (Foto: Dok. GoTravelly)

Selain itu, lautnya juga memiliki air yang jernih, warna pink dari pasir pantai ini timbul karena butiran terumbu karang berwarna merah yang bercampur dengan pasir pantai ini.

Pantai Kanawa

Destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Pulau Kanawa yang mana pulau ini terletak kurang lebih 10 km jaraknya dari Labuan Bajo yang merupakan pintu masuk menuju Taman Nasional Komodo.

Pulau Kanawa ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis khas pantai tropis, di pantai ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas antara lain snorkeling, diving, atau sekedar berjemur.

Danau Sano Nggoang

Destinasi wisata berikutnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah sebuah objek wisata alam berupa danau yang bernama Danau Sano Nggoang yang berlokasi di Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang.

Destinasi Wisata Menarik Flores Yang Eksotis

Danau Sano Nggoang. (Foto: Dok. MithaWisata)

Danau ini merupakan sebuah danau vulkanik yang memiliki luas kurang lebih 513 hektar yang mana di danau ini maka Anda akan bisa menikmati keindahan panorama danau yang begitu eksotis.

Pantai Koka

Di urutan yang kelima ini Anda bisa mengunjungi objek wisata alam pantai yang bernama Pantai Koka atau sering disebut juga dengan The Dream Beach yang memiliki lokasi di Desa Wolowiro, Kecamatan paga, Kabupaten Sikka.

Di Pantai Koka, Anda akan dapat menemukan pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir putih dan lautnya yang berwarna kebiruan sehingga akan memanjakan mata Anda.

Pulau Flores merupakan sebuah pulau yang juga cukup dikenal akan berbagai tempat wisatanya yang tidak kalah dengan Pulau Bali yang akan sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

Advertisement
Advertisement
To Top