Connect with us

Xiaomi Mi A1 Muncul, Diduga Sebagai MDG2 dengan Spesifikasi Kelas Menengah?

Xiaomi Mi A1 Muncul, Diduga Sebagai MDG2 yang Mengusung Spesifikasi Kelas Menengah
Xiaomi Mi6 (XIAOMI)

Info Gadget Terbaru

Xiaomi Mi A1 Muncul, Diduga Sebagai MDG2 dengan Spesifikasi Kelas Menengah?

RANCAH POST – Sekitar sebulan lalu, Xiaomi pernah ketahuan menyiapkan sebuah ponsel di FCC dengan nomor model MDG2. Ponsel ini sendiri digadang-gadang sebagai Xiaomi X1 yang kemudian diresmikan sebagai Xiaomi Mi 5X.

Namun ponsel Mi 5X tersebut sudah resmi meluncur kemarin, dan sama sekali tidak membawa nomor model tersebut.

Sehingga mulai muncul dugaan bahwa Xiaomi MDG2 ini adalah ponsel lain dan berbeda dari Xiaomi Mi 5X.

Kini MDG2 kembali muncul di situs resmi Xiaomi. Tepatnya dalam sebuah laman yang memaparkan RF (Frekuensi rasio) yang dipakai perangkat mereka. Dan di laman ini ponsel Xiaomi MDG2 tercatat sebagai Xiaomi Mi A1.

Satu nama aneh lainnya setelah Xiaomi X1. Dan ada kemungkinan jika ponsel ini bakal kembali diresmikan dengan nama berbeda. Bukan Mi A1, melainkan nama lain.

Adapun kemunculan ponsel ini di FCC sebelumnya mencatat kapasitas baterai yang mencapai 3000 mAh. Yang menandakan bahwa ponsel ini merupakan seri Mid-range diluar seri normal (Xiaomi Redmi notaben memakai baterai 4100 mAh). Bisa juga varian dari Mi series.

Selain itu, baru saja sebuah bocoran dari tipster lokal dengan akun @krispitech baru saja membocorkan hal menarik. Mengenai tiga smatphone dari kelas berbeda yang disiapkan Xiaomi.

Ketiganya adalah Xiaomi Chiron (MDE5) dengan Snapdragon 835 dan berkelas flagship. Kemudian ada Xiaomi Jason (MCE5) dengan Snapdragon 660 yang merupakan seri kakap mid-range. Dan terakhir adalah si bintang kuta hari ini, MDG2 dengan nama Xiaomi Tissot yang dikatakan mengusung Snapdragon 625 dengan spesifikasi mid-range.

Belum ada informasi lebih jauh mengenai hal ini. Namun Xiaomi sendiri memang diketahui sedang menyiapkan setidaknya tiga buah ponsel baru. Dua andalan dari seri Mi, yakni Mi MIX 2 dan Mi Note 3. Serta ponsel kelas mid-range Xiaomi Redmi Note 5A.

Xiaomi Mi A1 Muncul, Diduga Sebagai MDG2 yang Mengusung Spesifikasi Kelas Menengah

Meski sempat ada dugaan kearah Redmi Note 5A, pada kenyataannya ponsel ini dibekali Snapdragon 425 dan 430, bukan Snapdragon 625. Jadi kecil kemungkinan bahwa yang dimaksud sebagai MDG2 adalah Redmi Note 5A.

Selain itu, ponsel ini juga tercatat bersama seri Mi, bukan Redmi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top