Connect with us

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Samsung Galaxy J7 Pro atau Nokia 8 Paling Populer?

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Samsung Galaxy J7 Pro atau Nokia 8 yang Paling Populer?
TOP 10 Smartphone Pekan Ini

Info Gadget Terbaru

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Samsung Galaxy J7 Pro atau Nokia 8 Paling Populer?

RANCAH POSTTOP 10 Smartphone Pekan Ini. Kembali membahas mengenai jajaran smartphone terpopuler dalam seminggu teakhir. Seperti biasa di akhir pekan ini kita akan membahas mengenai deretan smartphone yang paling banyak dicari konsumen.

Smartphone populer yang mungkin salah satunya adalah incaran Anda. Atau mungkin bisa menjadi incaran Anda yang ingin tampil trendi dan kekinian. Sehingga tidak disebut ketinggalan zaman.

Tenang, karena daftar 10 smartphone paling populer yang akan kita bahas ini tidak melulu mengenai perangkat berkelas high-end dengan banderol harga selangit.

Banyak smartphone kelas mid-range juga yang diminati. Misalnya seperti Redmi Note 4 Pro dengan 4GB RAM yang baru saja resmi meluncur di Indonesia.

Nah, lalu ponsel apa sajakah yang masuk jajaran smartphone paling populer pekan ini?

TOP 10 Smartphone Terpopuler Pekan Ini

1. Samsung Galaxy J7 Pro

Masih dikuasai Samsung, seri baru Galaxy J7 Pro rupanya memimpin rombongan minggu ini. Dengan spesifikasi yang bisa dibilang mumpuni, dukungan fitur kamera andal khususnya untuk selfie, serta balutan bodi premium yang sulit diabaikan.

Ponsel ini hadir dengan menawarkan kamera 13MP di bagian depan dan belakang ponsel. Dan didukung LED Flash serta fitur lain yang membuat pengguna bisa bersenang-senang baik untuk selfie maupun fotografi.

Selain itu, harga Samsung Galaxy J7 Pro juga tidak terlalu tinggi, dimana ia dibanderol mulai Rp3.999.000 di Indoensia.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro, Lebih Premium dengan 3GB RAM dan 13MP Kamera Selfie

2. Lenovo K8 Note

Termasuk smartphone pendatang baru, Lenovo K8 Note langsung digandrungi meski bukan seri flagship.

Alasannya mungkin terdengar simpel, meski tidak sesimpel yang dibayangkan. Yakni hadirnya kamera ganda di punggung ponsel.

Kamera ini memakai sensor 13MP dengan 5MP kamera sekunder, dengan aperture f/1.7 yang membuat kualitas foto jadi bisa lebih diandalkan.

Lenovo K8 Note sendiri menawarkan spesifikasi cukup menengah, dengan Helio X24, dan dibekali dua varian memori dengan 4GB atau 3GB RAM dan 32GB atau 64GB memori internal. Dan harganya sekitar Rp2,9 jutaan.

3. Nokia 8

Meski masuk jajaran pendatang baru, rasanya tak terlalu heran jika Nokia 8 yang diresmikan pekan ini langsung menarik perhatian.

Selain spesifikasi high-end yang diusungnya, posisinya sebagai flagship perdana Nokia setelah kebebasannya dari Microsoft juga menjadi faktor penarik lain.

Ponsel ini sendiri menawarkan prosesor Snapdragon 835 seri kakap dengan dukungan 6GB RAM. Ia dibekali kamera ganda dengan lensa Carl Zeiss dan fitur keren lainnya.

Harga Nokia 8 sendiri dibanderol mulai Rp9,4 jutaan.

Setelah lama dinanti dan ditunggu, flagship pertama Nokia setelah mati suri, yakni Nokia 8 akhirnya meluncur juga. Ponsel kakap ini tak hanya menjadi.

4. Nokia 6

Tepat setelah Nokia 8, posisi smartphone paling populer minggu ini ditempati Nokia 6. Jika Nokia 8 adalah flagship perdana, maka Nokia 6 ini lebih penting lagi, sebagai smartphone perdana.

Spesifikasi mid-range yang diusungnya tak menjadi halangan atas kepopulerannya. Snapdragon 430 dengan 4GB RAM jelas bukan kombinasi yang buruk.

Selain itu, kamera 16MP yang diusungnya juga bisa dikatakan memukau. Dan demikian pula spesifikasi lainnya.

Harga Nokia 6 ini memang tidak semurah Xiaomi Redmi Note 4, dimana ia dibanderol mulai Rp3.499.000.

5. Samsung Galaxy S8

Meski sudah lama, namun tak heran jika ponsel ini menjadi salah satu yang paling populer. Terlebih jika kembali mengingat statusnya sebagai flagship andalan Samsung.

Layar InfinityDisplay selalu disebut-sebut sebagai faktor utama yang membuat ponsel ini diincar. Namun bukan itu saja, ponsel ini juga menawarkan fitur lain yang tidak kalah menarik.

Ya, lupakan performa, karena memang Indonesia selalu kebagian Exynos.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Ada Apple iPhone 6s, Nokia 8 dan Galaxy S8

Keunggulan yang jelas menawan salah satunya adalah kamera. Dimana ponsel ini dibekali sensor dual-pixel 12MP dengan fitur OIS dan kemampuan merekam video 4K. Serta slow-motion.

Adapun harga Samsung Galaxy S8 sendiri sata ini dibanderol mulai Rp10.599.000.

6. Xiaomi Redmi Note 4

Satu seri lain yang tidak kalah populer di kelas mid-range. Dengan harga paling terjangkau dari deretan smartphone populer sebelumnya.

Dan kabar baiknya adalah Xiaomi Redmi Note 4 dengan 4GB RAM atau dikenal juga sebagai Xiaomi Redmi Note 4 Pro baru saja hadir di Indonesia.

Kelebihannya dari model biasa adalah dukungan 4GB RAM dan 64GB memori internal.

Dan ponsel ini dibanderol mulai dari Rp2.599.000 saja. Menarik bukan?

7. Samsung Galaxy J7 Prime

Adapun untuk ponsel lama ini mungkin bisa dibilang keren, karena ia merupakan ponsel premium yang dirilis tahun lalu. Namun masih tetap populer hingga saat ini.

Samsung Galaxy J7 Prime menawarkan bodi logam yang cukup jarang di masanya. Namun dengan ganti berupa hilangnya layar Super AMOLED di ponsel ini.

Harga Samsung Galaxy J7 Prime juga cukup terjangkau, dimana ia dibanderol mulai Rp3.599.000.

8. Apple iPhone 6s

Seri iPhone yang bisa dikatakan bukan yang terbaru, namun tak terlalu kuno juga. Ponsel ini dirilis dua tahun lalu. Dengan dukungan spesifikasi dan kamera yang lebih baik dari pendahulunya.

Ponsel ini dibekali kamera utama 12MP yang terkakap di masanya, dengan teknologi lebih baik dibanding kamera iPhone 6.

Adapun harga Apple iPhone 6s saat ini dibanderol mulai Rp5.999.000.

9. Xiaomi Redmi 4X

Seri yang cukup terjangkau di kelas Redmi 4X, namun bukan yang terburuk. Karena di bawah ponsel ini masih ada Redmi 4A.

Menawarkan desain yang sedikit berbeda dari Xiaomi Redmi 4 China, dan tidak sepremium versi aslinya. Redmi 4X hadir sebagai penggantinya di sejumlah pasar, termasuk di Indonesia.

Ponsel ini menawarkan performa yang cukup tangguh, bermodal Snapdragon 435 dengan 3GB RAM dan 32GB memori internal.

Ia juga dibekali sensor pemindai sidik jari dan kamera cukup mumpuni.

Harga Xiaomi Redmi 4X sendiri dibanderol mulai Rp2.099.000 di Indonesia.

10. Apple iPhone 6

Sebelum iPhone 6s muncul, ponsel ini merupakan andalan. Membawa perubahan dengan desain baru yang memikat, yang saat ini menjadi dasar dari desain banyak smartphone Android khususnya.

Berbekal dukungan chipset Apple A8 dengan 1GB RAM, ponsel ini banyak diminati karena layarnya yang menawarkan ukuran lebih besar, mencapai 4,7 inci.

Namun alasan kepopuleran iPhone 6 saat ini tak lain adalah harganya yang mulai turun. Dimana saat ini iPhone 6 bisa didapat mulai dari Rp 5.300.000.

Rilis iOS 8.4.1, Apple Singkirkan Sejumlah Bug pada Layanan Apple Music

Itulah daftar 10 smartphone paling populer pekan ini. Sedikit berbeda dari pekan lalu, karena pekan ini ada Nokia 8 yang baru diresmikan, dan langsung diburu para fans lawas mereka.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top