Connect with us

Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan SEA Games 2017 Malaysia, Menpora: Keteledoran Fatal yang Menyakitkan

Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan SEA Games 2017 Malaysia, Menpora: Keteledoran Fatal yang Menyakitkan
(TWITTER)

Berita Nasional

Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan SEA Games 2017 Malaysia, Menpora: Keteledoran Fatal yang Menyakitkan

RANCAH POST – Megahnya pembukaan SEA Games 2017 yang dihelat di Kuala Lumpur rupanya ternodai dengan kesalahan yang dilakukan oleh panitia.

Kesalahan panitia yang ada kaitannya dengan Indonesia itu yakni salah posisi bendera Indonesia pada buku panduan perhelatan olahraga yang melibatkan sejumlah negara di Asia Tenggara.

Pada halaman 80, dalam buku panduan itu terlihat bendera Indonesia terbalik dengan posisi warna putih di bagian atas dan warna merah berada di bawah, mirip dengan bendera Polandia.

“Tentu saja kami akan melayangkan protes kepada panitia penyelenggara,” tegas Menpora Imam Nahrawi, kala hadir dalam acara pembukaan SEA Games 2017.

Keluhan bendera Indonesia terbalik di SEA Games 2017 Malaysia itu pun diutarakan Imam melalui akun Twitter miliknya @imam_nahrawi.

“Pembukaan #SEAGame2017 yang bagus. Tapi tercederai dengan keteledoran fatal menyakitkan. Bendera kita, Merah Putih. Astaghfirullah,” cuit Imam.

BACA JUGA: Pasang Bendera Merah Putih Terbalik, Ini Penjelasan PKS

Bendera Indonesia terbalik di SEA Games 2017 itu pun langsung mendapat tanggapan dari Menteri Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin Abu Bakar.

Disebutkan Khairy, pihaknya akan menemui Menpora Imam Nahrawi untuk menyampaikan permohonan maaf berkenaan dengan bendera Indonesia terbalik itu.

Rencana Khairy yang akan menemui Imam pun disampaikn MASOC, selaku penyelenggara Sea Games Malaysia, diiringi dengan permohonan maaf secara resmi dari panitia.

“Kepada Rakyat Indonesia, kami ingin meminta maaf atas kekhilafan yang dilakukan tidak sengaja dalam pencetakan bendera Indonesia dalam buku panduan itu,” demikian pernyataan MASOC, Sabtu (19/8/2017).

Khairy pun sempat merespon insiden bendera Indonesia terbalik pada buku panduan SEA Games tersebut melalui akun Twitter miliknya.

“Bapak Imam, tolong terima permintaan maaf tulus saya atas kesalahan ini. Sesungguhnya tidak ada niat jahat. Saya amat kesal akan kesalahan ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top