Connect with us

Kupas SEA Games 2017, Koran Metro Pasang Bendera Indonesia Terbalik

Terulang, Koran Malaysia 'Metro' Pasang Bendera Indonesia Terbalik
Bendera Indonesia terbalik (KUMPARAN)

Berita Nasional

Kupas SEA Games 2017, Koran Metro Pasang Bendera Indonesia Terbalik

RANCAH POST – Selaku tuan rumah, Malaysia menggelar upacara pembukaan SEA Games 2017 dengan meriah di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur.

Hanya saja, hal itu ternoda dengan dengan terjadinya insiden bendera Indonesia terbalik yang terdapat pada buku panduan resmi SEA Games Malaysia.

Bendera yang seharusnya merah putih justru terlihat dalam posisi terbalik, putih merah, menyerupai bendera Polandia.

Tentu saja insiden bendera Indonesia terbalik di Sea Games 2017 Malaysia itu mendapat tanggapan serius dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang menyebutnya sebagai keteledoran fatal yang menyakitkan.

Tak ingin berlarut-larut, Menteri Belia dan Sukan Malaysia, Khairy Jamaluddin langsung menyampaikan permohonan maafnya kepada pemerintah Indonesia.

BACA JUGA: Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan SEA Games 2017 Malaysia, Menpora: Keteledoran Fatal yang Menyakitkan

Sayang, kejadian serupa kembali terulang. Giliran surat kabar Malaysia ‘Metro’ edisi Minggu (20/8/2017) yang memuat bendera Indonesia terbalik di salah satu halamannya.

Pada halaman yang membahas seluk-beluk SEA Games 2017 bertajuk ‘Mencari Jagoan’ dan memperlihatkan infografis 11 negara peserta SEA Ganes, terpampang gambar bendera Indonesia terbalik dengan posisi putih merah.

Tak tanggung-tanggung, gambar bendera merah putih terbalik di koran Malaysia itu pun terjadi dua kali. Bendera terbalik pertama terdapat pada penjelasan jumlah atlet yang turun pada ajang tersebut.

Adapun bendera merah putih terbalik kedua digunakan untuk mengabarkan tahun Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang bergensi se-Asia Tenggara tersebut.

Meski demikian, belum ada penjelasan dari surat kabar Metro terkait terbaliknya posisi bendera merah putih.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top