Connect with us

Curhatannya Viral, Ini Rahasia Guru Honorer Bergaji 150 Ribu/Bulan Tetap Bisa Menjalani Hidup

VIRAL Curhatan Guru Honorer yang Bisa Hidup Meski Bergaji 150 Ribu/Bulan, Ternyata Ini Rahasianya
(FACEBOOK)

Sosial Media

Curhatannya Viral, Ini Rahasia Guru Honorer Bergaji 150 Ribu/Bulan Tetap Bisa Menjalani Hidup

RANCAH POST – Meski beban kerja hampir sama dengan guru yang berstatus PNS, guru honorer di kebanyakan daerah bergaji sangat minim. Bahkan bisa dikatakan tidak layak mengingat jasanya yang tiada tara.

Seperti yang dirasakan netizen Fitria Pinasti yang kebetulan merupakan seorang guru honorer. Dari hasilnya mengajar selama satu bulan, ia hanya mendapatkan gaji Rp150 ribu saja.

Meski dengan gaji dengan nominal kecil, Fitria yang juga bersuamikan seorang guru honorer tersebut mengaku tetap bisa menjalani kehidupan di zaman yang serba mahal sekarang ini.

Apa rahasia Fitria bisa menjalani kehidupan bersama suaminya dengan gaji yang sangat kecil tersebut? Berikut postingan Fitria sebagaimana dilansir Rancah Post.

BACA JUGA: Curhatan Guru Honorer Cantik Ini di Facebook Viral, Kisahnya Bikin Salut

“Alhamdulillah gajian.. Ya walo gaji kami tak seperti gaji kalian yang berlembar-lembar.. Cukup selembar 100 ribuan dan selembar 50 ribuan (that’s no joke!!) mungkin diantara kalian ada yang mikir,whaattt??? 150ribu dijaman serba mahal seperti sekarang dpt apa??? Buat transport ke sekolah aja kurang,gmn dgn kebutuhan yang lain??? Ya bedak, ya lipstik, ya pulsa..”

 “Itu baru kebutuhan buat diri sendiri.. Nah susu anaknya? Diapers buat 2 anak (Krn kebetulan anak saya udah 2 dan masih balita) bayar listrik? Makan? Itu baru kebutuhan primer, biasa lah yaaa ibu2 apalagi yg rempong kek saya ini,sekali2 pngn nyalon jg lah yaaa,beli baju baru,tas baru,sepatu baru (naluri wanita)..”

“Hanya dengan 150ribu/bulan, bisa??? Ada yang mikir jg mungkin suaminya yg gajinya berjuta-juta.. Hahahaha.. Buat yg mikir gitu, tak kasih tau siniii.. Suami saya kebetulan juga guru honor ky saya.. Xixi.. Nahhhh kok masih bisa hidup???? Itulah kuasa Allah..”

“Allah itu maha kaya,dan rejeki itu ga melulu ttg brp banyak materi yg kita dptin guys (biar gaul dikit ahhh bahasanya) klo aku sih intinya,bukan sbrpa banyak yg kita dptin,tp sbrapa banyak yg bisa kita kasih utk sekitar kita,murid2 kita,teman2 kita,saudara kita,dan siapapun yg membutuhkan kita tanpa kecuali..”

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
Advertisement
To Top