Connect with us

HEBOH Timnas Sepakbola Indonesia Kehabisan Makanan di Hotel Malaysia, Ini yang Sebenarnya

HEBOH Timnas Sepakbola Indonesia Kehabisan Makanan di Hotel Malaysia, Ini yang Sebenarnya
Timnas Indonesia Diduga Kehabisan Makanan (WARTAKOTA)

Berita Nasional

HEBOH Timnas Sepakbola Indonesia Kehabisan Makanan di Hotel Malaysia, Ini yang Sebenarnya

RANCAH POST – Malaysia selaku tuan rumah SEA Games 2017 sempat menjadi sorotan lantaran terbaliknya posisi bendera Indonesia di manual book resmi SEA Games 2017.

Tentu saja itu sangat disesalkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang menyebutnya sebagai keteledoran yang sangat fatal. Bahkan di media sosial, netizen ramai-ramai menggaungkan #shameonyoumalaysia.

Kini, giliran foto Timnas Sepakbola Indonesia kehabisan makanan di salah satu hotel di Malaysia yang viral di media sosial.

Dalam foto itu, terlihat Asisten Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia Bima Sakti memandangi wadah makanan yang terlihat kosong. Para pemain pun terlihat hanya memakan roti yang ada.

Namun selepas melapor kepada juru masak yang sedang bertugas, makanan pun dimasak dan disajikan.

BACA JUGA: Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan SEA Games 2017 Malaysia

Klarifikasi pun disampaikan Panitia Penyelenggara SEA Games 2017 (MASOC).

“Pihak hotel tetap menyiapkan makan malam untuk semua tim yang masih menginap di hotel mereka tanpa harus membayar ekstra,” demikian pernyataan panitia penyelenggara.

Hotel Royale Chulan, tempat Timnas Indonesia menginap pun memberikan penjelasaan terkait dugaan Timnas Sepakbola Indonesia kehabisan makanan itu.

“Belakangan beredar kabar —atau menjadi ‘viral’— di beberapa media sosial mengenai tudingan bahwa pada 19 Agustus 2017, Royale Chulan Bukit Bintang tidak memberikan cukup makan malam untuk Tim Nasional Sepak Bola Indonesia. Dengan ini, pihak manajemen ingin mengklarifikasi bahwa pihak hotel telah memberikan porsi makanan dengan jumlah yang akurat, sesuai dengan premis dari hotel dan tidak meminta biaya tambahan karena ada permintaan yang datang belakangan dari pihak panitia. Permintaan awal dari panitia Tim Indonesia adalah agar hotel menyediakan paket makan malam untuk tim, yang mana sudah dilakukan pihak hotel sebagai tambahan dari makan malam in-house.”

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top