Connect with us

Ponsel Android One dari Xiaomi Siap Hadir di Indonesia Tanpa MIUI dengan Harga Terjangkau

Ponsel Android One dari Xiaomi Siap Hadir di Indonesia Tanpa MIUI dengan Harga Terjangkau
Xiaomi Mi 5X (XIAOMI)

Info Gadget Terbaru

Ponsel Android One dari Xiaomi Siap Hadir di Indonesia Tanpa MIUI dengan Harga Terjangkau

RANCAH POSTXiaomi sepertinya masih belum puas menghadirkan banderol harga terjangkau, sampai-sampai kini beredar kabar mengatakan bahwa ponsel baru Xiaomi bakal digarap atas kerja sama dengan Google, dan menyandang gelar Android One.

Sebagaimana dikethui, Android One adalah salah satu project Google dalam menghadirkan smartphone murah dengan jaminan update Android dalam jangka panjang.

Selain itu, ada dua hal menarik lain mengenai ponsel Android One dari Xiaomi ini.

Pertama adalah ponsel yang menjadi Android One mendatang adalah varian lain dari Xiaomi Mi 5X yang baru dirilis. Smartphone kelas mid-range dengan spesifikasi mumpuni, fitur kakap seperti kamera ganda, dan tentunya desain yang klimis.

Dan hal menarik lainnya adalah kehadiran Android One dari Xiaomi Mi 5X ini bukanla untuk pasar China atau India, melainkan untuk pasar Indonesia. Keren kan?

Namun ada beberapa hal lain yang tidak kalah menarik. Yakni absennya MIUI 9.0 dari ponsel kakap tersebut. Jika Anda adalah jenis Mi Fans yang fanatik dengan MIUI dan mengharapkan kehadiran MIUI 9 di ponsel andalan Anda, mungkin Android One dari Mi 5X ini takkan cocok untuk Anda.

Namun sebaliknya, jika Anda adalah tipe Mi Fans sekaligus ngoprekers yang sudah bosan dengan MIUI, maka Android One Xiaomi Mi 5X ini mungkin adalah pilihan yang pas.

Sebagaimana diketahui, Xiaomi Mi 5X sendiri hadir dengan menawarkan dukungan Snapdragon 625 sebagai pemacu utama, dibekali dengan 4GB RAM dan 64GB memori internal.

Ponsel ini juga menawarkan layar FullHD dan kamera ganda 12MP sebagai kamera utama dengan 8MP kamera depan. Jelas cukup jauh dari kesan Android One yang terjangkau.

Selain itu, harga Xiaomi Mi 5X sendiri dibanderol mulai Rp3 jutaan. Sementara Android One harunya hadir dengan kisaran harga Rp1 jutaan.

Tentunya, Xiaomi Mi 5X Android One ini tidak akan hadir dengan spesifikasi kakap tersebut. Malahan kemungkinan ia merupakan ponsel berbeda, dan digadang-gadang sebagai smartphone bernama kode Xiaomi A1 yang belakangan muncul di situs resmi Xiaomi.

Cukup masuk akal memang. Ponsel ini kemungkinan hadir dengan spesifikasi low-end, yang minimal setara atau kurang lebih senada dengan Xiaomi Redmi 4A. Namun dengan harga yang diharapkan lebih bersahabat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top