Connect with us

Samsung Kembali Incar Snapdragon 845, Pesaing Wajib Waspada?

Samsung Kembali Incar Snapdragon 845, Pesaing Wajib Waspada?
Samsung Galaxy S8 (SAMSUNG)

Info Gadget Terbaru

Samsung Kembali Incar Snapdragon 845, Pesaing Wajib Waspada?

RANCAH POST – Setelah peluncuran Galaxy S8 dan kini menanti hadirnya Samsung Galaxy Note 8. Tak heran jika perhatian para leakster perlahan mulai teralih kepada model flagship mendatang, Samsung Galaxy S9. Calon andalan Samsung yang kemungkinan hadir di pertengahan tahun depan.

Salah satunya adalah akun @Ice Universe yang kembali berkoar mengenai gosip panas terkait Samsung Galaxy S9 di situs microbloging kenamaan China, Weibo.

Dalam postingan kali ini, @Ice Universe membahas mengenai prediksi tidak tanduk Samsung yang takkan jauh berbeda dengan tahun ini, dimana mereka akan kembali memborong chipset unggulan milik Qualcomm.

Sebagaimana diketahui, pertengahan tahun ini Samsung berhasil menimbun chip Snapdragon 835 untuk dipasang pada Samsung Galaxy S8 andalan mereka.

Alhasil banyak vendor yang tidak kebagian untuk memakai chip tersebut. Beberapa memutuskan untuk beralih memakai model lama, yang membuat mereka kalah saing di pasaran.

Dan sebagian malah terpaksa menunggu persediaan chipset kembali bertambah, meski harus menunda rilis dan kehilangan momen dan kesempatan.

Kabarnya, tahun depan Samsung juga kemungkinan besar bakal melakukan hal yang sama pada Samsung Galaxy S9 dan Snapdragon 845. Mereka akan kembali memborong chip andal tersebut.

Namun tak mau masuk lubang yang sama, sepertinya para vendor pesaing sudah cukup terampil dalam mempersiapkan diri menghadapi taktik cerdas Samsung ini.

Terutama bagi LG yang sempat kalah saing awal tahun ini. Mereka harus bisa mempersiapkan langkah yang lebih bijak, agar tidak kembali kehabisan stock prosesor tahun depan.

Bukan cuma LG, langkah Samsung ini juga turut berbahaya bagi vendor lain seperti HTC, Sony dan beberapa vendor lainnya yang juga bergantung pada chip andalan Qualcomm.

Sedagkan Xiaomi bisa sedikit lebih lega, lantaran kini sedang menyiapka chipset sendiri. Pun demikian dengan Huawei yang sudah lama lolos dan bebas dari ketergantungan terhadap Qualcomm, karena mereka punya HiSilicon Kirin, prosesor yang dicap lebih andal.

Tapi sepertinya, bukan para pesaing saja yang merasa kewalahan. Sang produsen prosesor tersebut sekalipun, yakni Qualcomm kabarnya sudah menyiapkan rencana, agar bisnis mereka tak lagi dimonopoli oleh Samsung.

Perusahaan chip kenamaan AS ini dikabarkan sudah menunjuk TSMC untuk memproduksi Snapdragon 845 mendatang. Tak seperti Snapdragon 835 yang dipercayakan pada Samsung awal tahun ini.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya pemborongan berlebih dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top