Connect with us

Bikin Melongo, Ini Spesifikasi Minimum untuk Main Final Fantasy XV Windows Edition di PC

Bikin Melongo, Ini Spesifikasi Minimum untuk Main Final Fantasy XV Windows Edition di PC
Final Fantasy XV (SQUARE ENIX)

Games

Bikin Melongo, Ini Spesifikasi Minimum untuk Main Final Fantasy XV Windows Edition di PC

RANCAH POST – Salah satu game yang sedang dinanti kehadiranya, yakni Final Fantasy XV di PC akhirnya mulai mengisyaratkan bahwa ia akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Dan kabar ini datang langsung dari develiper game tersebut, yakni Square Enix dalam event Gamescom 2017 di Cologne, Jerman.

Tak cuma itu, Square Enix juga mengungkap nama resmi dari versi PC ini, yang nantinya akan dipanggil sebagai Final Fantasy XV Windows Edition.

Dan selain nama, pihak pengembang juga turut memaparkan spesifikasi minimum untuk memainkan game ini di perangkat PC atau desktop.

Berdasarkan penuturan Square Enix, Final Fantasy XV Windows Edition ini membutuhkan sebuah PC bertenaga Intel Core i7 3,4 Ghz untuk bisa berjalan dengan mulus. Atau untuk versi AMD bisa memakai Ryzen 7 1700 dengan dukungan 16GB RAM.

Sementara itu, para pemegang PC bertenaga Nvidia, minimal dibutuhkan seri GeForce 1080Ti untuk bisa menikmati game ini, dengan ruang kosong minimal 170 GB. Cukup wow ya!

Sementara untuk software sendiri, Final Fantasy XV Windows Edition akan bisa berjalan pada OS Windows 10 tentunya.

Informasi sensitif ini sendiri didapat dari sebuah video yang sempat dipublish Square Enix, meski saat ini video tersebut sudah dihapus.

Namun ada beberapa pihak yang untungnya berhasil mengabadikan informasi tersebut dalam tangkapan layar alias Screenshot.

Selain itu, video ini juga mengungkap, bhawa Final Fantasy XV Windows Edition ini akan menawarkan tanpilan 4K (3840 x 2160 piksel) dan dibekali fitur HDR10.

Fitur ini memang diperlukan pada Windows 10 Creator Update, dimana pengguna Windows 10 akan bisa mendukung konten dengan resolusi 8K sekalipun.

Final Fantasy XV ini memang merupakan salah satu game terbaru, yang dirilis pada akhir bulan November 2016 silam untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Adapun seri Final Fantasy XV Windows Edition yang katanya memiliki performa grafis luar biasa ini masih belum jelas akan dirilis kapan. Pihak pengembang baru menyiratkan bahwa mereka akan merilisnya pada tahun 2018 mendatang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

Advertisement
To Top