Connect with us

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 4 Selfie, Kamera Selfie Ganda dengan 4GB RAM

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 4 Selfie, Kamera Selfie Ganda dengan 4GB RAM
Asus Zenfone 4 Selfie (ASUS)

Asus

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 4 Selfie, Kamera Selfie Ganda dengan 4GB RAM

RANCAH POSTHarga ASUS Zenfone 4 Selfie. Belum lama ini ASUS baru saja memperkenalkan enam buah ponsel andal terbaru mereka sekaligus. Keenam ponsel ini hadir mewakili tiga seri untuk sektor pasar berbeda, disertai dengan varian ‘Pro’ untuk setiap serinya.

Nah, salah satu yang menarik perhatian adalah ASUS Zenfone 4 Selfie yang hadir bersama Zenfone 4 Selfie Pro. Pasalnya seri ini terbilang cukup baru, karena dimulai dengan kehadiran Zenfone Selfie dan Zenfone Live tahun lalu.

Adapun untuk spesifikasi ASUS Zenfone 4 Selfie sendiri, bisa dikatakan jika ponsel ini tetap mengusung fitur selfie sebagai andalan.

Ia tidak hadir dengan kamera ganda di punggung seperti dua jagoan lain. Melainkan malah menawarkan kamera selfie ganda, yang mungkin memang sengaja dipersiapkan untuk menggebrak pasar selfie di Indonesia.

Yang diakui atau tidak saat ini sedang dikuasai para pemegang fitur selfie ganda seperti Oppo dan Vivo dengan andalan mereka masing-masing.

Nah lalu seperti apa spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 4 Selfie ini? Apakah pantas untuk menantang, bahkan menggulingkan pesaingnya? Mari kita simak dalam ulasan singkat berikut ini.

Spesifikasi ASUS Zenfone 4 Selfie

ASUS Zenfone 4 Selfie XD553KL sendiri hadir dengan spesifikasi yang terbilang cukup menawan. Ponsel ini dibekali layar IPS LCD berukuran cukup besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel.

Layar tersebut dikatakan telah dilapisi pelindung khusus, namun entah benar atau tidaknya belum ada konformasi. Selain itu, layar ini memiliki kerapatan yang cukup rendah, yaknu cuma 267ppi saja.

Untuk spesifikasi ASUS Zenfone 4 Selfie di bagian dapur pacu sendiri, hadir Snapdragon 430 buatan Qualcomm, dengan CPU quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505 untuk memaksimalkan kinerja ponsel.

Zenfone 4 Selfie juga menawarkan memori yang bisa dikatakan cukup kakap, dimana ia dibekaki dukungan 4GB RAM dengan 64GB memori internal. Serta sebuah slot microSD yang mampu menampung ruang simpan tambahan hingga 256GB.

Ponsel ini sendiri menjalankan Android 7.0 Nougat sebagai OS bawan, dengan ZenUI sebagai user interface.

Kemudian untuk sektor kamera sendiri, ASUS Zenfone 4 Selfie menawarkan dukungan sensor kamera 16MP sebagai kamera utama. Dilengkapi fitur autofokus dan dual-LED Flash, kamera ini akan mamp menawarkan pengalaman fotografi mumpuni.

Sementara itu, untuk kamera selfienya sendiri, Zenfone 4 Selfie hadir dengan sensor kamera selfie ganda berbekal sensor 20MP dan 8MP, yang juga dimaksimalkan dengan kehadiran LED Flash di bagian depan ponsel.

Untuk konektivitas yang ditawarkan, ponsel ini mengusung dukungan teknologi 4G LTE. Ditambah fitur WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 sebagai andalan. Tak lupa dukungan GPS dengan GLONASS dan microUSB v2.0.

Ada pula sensor pemindai sidik jari yang disematkan pada tombol home fisik di bagian depan ponsel, tepat di bawah layar smartphone. Selain itu, Zenfone 4 Selfie ini juga menawarkan baterai 3000 mAh sebagai sumber tenaga, yang dipasang non-removeable.

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 4 Selfie, Kamera Selfie Ganda dengan 4GB RAM

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 4 Selfie

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM
Layar  IPS LCD, 5,5 Inci, 720 x 1280 piksel, 267ppi
OS Android 7.0 Nougat (ZenUI)
Chipset Snapdragon 430, octa-core 1,4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
Memori RAM 4GB / ROM 64GB, microSD 256GB
Kamera Utama 16MP, Autofocus, dual-LED Flash
Kamera Depan Dual 20MP + 8MP, LED Flash
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
USB microUSB v2.0
Sensor Fingerprint , accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai 3000  mAh, Li-ion, non-removeable
Warna Black
Harga  Rp3.499.000,-

Harga ASUS Zenfone 4 Selfie

Adapun untuk harga ASUS Zenfone 4 Selfie di Indonesia, rupanya tidak semahal harga Zenfone 4 Selfie di Eropa. Tampaknya pihak ASUS sendiri cukup pengertian dengan kondisi dan keinginan konsumen di tanah air.

Saat ini, ponsel ASUS Zenfone 4 Selfie sudah dijual di sejumlah e-commerce kenamaan di Indonesia. Dengan harga yang tidak terlalu tinggi, sesuai sudut pandang Anda. Karena masih ada beberapa yang beranggapan, bahwa harga Zenfone 4 selfie ini terbilang mahal.

Adapun banderol harga ASUS Zenfone 4 Selfie saat ini ditawarkan mulai Rp3.499.000. Dan untuk seri ini merupakan seri ZD553KL. Bukan Zenfone 4 Selfie Pro yang dibanderol sedikit lebih tinggi.

Memang lebih mahal ketimbang pendahulunya, ASUS Zenfone Live yang cukup populer juga di tanah air.

Meski demikian, harga Zenfone 4 Selfie ini rasanya cukup sepadan, untuk spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi ASUS Zenfone 4 Selfie. Smartphone andal baru dengan kamera selfie ganda dan spesifikasi yang cukup mentang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Asus

Advertisement
Advertisement
To Top