Connect with us

Tak Cuma Kamera Ganda, Samsung Galaxy Note 8 Hadir dengan Fitur Khusus ‘Note’

Tak Cuma Kamera Ganda, Samsung Galaxy Note 8 Hadir dengan Fitu Khusus 'Note'
Samsung Galaxy Note 8 (SAMSUNG)

Info Gadget Terbaru

Tak Cuma Kamera Ganda, Samsung Galaxy Note 8 Hadir dengan Fitur Khusus ‘Note’

RANCAH POST – Setelah lama menanti, akhirnya Samsung kini resmi memperkenalkan flagship teranyarnya, Samsung Galaxy Note 8. Ponsel kakap dari seri phablet andalan Samsung, dengan spesifikasi super mumpuni, dan dibekali fitur kakap yang mungkin jarang ditemukan di phablet pesaing.

Seperti halnya kehadiran pena Stylus yang senantiasa mengiringi kehadiran Galaxy Note series di setiap generasi.

Sebagaimana dirumorkan sebelumnya, Samsung Galaxy Note 8 ini dibekali layar AMOLED beresolusi QHD+ yang unik, dengan dukungan teknologi Mobile HDR Premium, always-on-display, dan screen off memo.

Layar tersebut memakai desain InfinityDisplay dengan rasio 18,5:9 sama seperti seri Galaxy S8 dan S8 Plus. Namun dengan ukuran lebih besar mencapai 6,3 inci.

Tentunya ponsel ini juga dibekali beberapa fitur khusus yang hanya ada di seri Note 8, yakni seperti kemampuan mengirim live messege, animasi GIF, tulisan atau gambar yang merupakan beberapa fitur andalan mreka.

Bodi ponsel juga dibuat lebih tangguh dengan kemampuan tahan air berating IP68 meski menawarkan pena Stylus S Pen sekalipun.

Fitur inti lain dari ponsel ini adalah hadirnya kamera ganda 12MP yang membuat Samsung Galaxy Note 8 benar-benar menjadi smartphone berkamera ganda pertama yang diluncurkan Samsung.

Tak cuma ganda, kamera ini juga menawarkan lensa f/1.7 yang diklaim terbaik di kelasnya, dengan lensa kamera sekunder f/2.4. Dan tentunya ada fitur Optical Image Stabilization (OIS) di kedua kamera ganda tersebut. Padahal biasanya OIS cuma di pasang di salah satu kamera. Keren kan?

Tak Cuma Kamera Ganda, Samsung Galaxy Note 8 Hadir dengan Fitu Khusus 'Note'

Seperti kamera ganda lain, Samsung juga membekalkan fitur Live Focus pada Galaxy Note 8 ini. Dimana pengguna bisa menyesuaikan fokus dan background foto yang blur, baik sebelum menekan tombol shutter, atau setelahnya di dalam galery.

Samsung Galaxy Note 8 juga dikatakan bakal mampu menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Bahkan bisa menjalankan dua aplikasi copy dari aplikasi yang sama.

Hal ini bisa dilakukan karena Galaxy Note 8 dibekali 6GB RAM yang akan bisa dipakai dengan lebih maksimal untuk menjalankan fitur kelas berat. Dan tak lupa chip 10nm Snapdragon 835 yang diusungnya. Meski warga Indonesia kemungkinan masih harus bersabar, karena tetap akan kebagian Exynos 8895.

Ponsel ini bakal menjalankan OS Android 7.1 Nougat sebagai OS bawaan, yang tentu bakal bisa diupgrade saat Android Oreo tiba nanti. Tak lupa dukungan asisten virtual cerdas Bixby yang juga akan hadir menemani pengguna.

Selain itu, seperti flagship lain Galaxy Note 8 juga bakal mendukung teknologi Gear VR terbaru dan DeX Workstation.

Ponsel ini juga akan dilengkapi jack 3,5mm yang dimaksimalkan dengan audio AKG. Serta menawarkan kecepatan koneksi dengan LTE Cat.16 dan teknologi WiFi 802.11ac dengan MIMO.

Flagship anyar ini juga akan menawarkan baterai 3300 mAh sebagai andalan. Dan konektor USB tipe-C di bagian bawah ponsel untuk berbagai kebutuhan.

Sebagaimana isu sebelumnya, Galaxy Note 8 bakal mulai dijual pre-order hari ini. Dan di Indonesia sendiri kabarnya bakal digelar 8 September mendatang. Sementara ketersediaan ponsel tersebut baru akan terjadi pada 15 September 2017.

Sayang belum ada informasi pasti mengenai harga Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia. Namun dari pengamatan sementara, di AS sendiri ponsel ini bakal dibanderol mulai USD930 atau Rp12,4 jutaan dengan berbagai bonus tentunya.

Dengan demikian, kemungkinan besar harga Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia nantinya juga tidak akan terlalu berbeda.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top