Connect with us

Penerus Google Pixel Meluncur 5 Oktober Mendatang, Usung Snapdragon 836 Terbaru?

Penerus Google Pixel Meluncur 5 Oktober Mendatang, Usung Snapdragon 836 Terbaru?
Google Pixel dan Pixel XL (GOOGLE)

Info Gadget Terbaru

Penerus Google Pixel Meluncur 5 Oktober Mendatang, Usung Snapdragon 836 Terbaru?

RANCAH POST – Flagship baru Google, calon penerus dari generasi Pixel tahun ini masih belum diresmikan. Seri flagship pesaing sendiri sudah mondar-mandir di sana sini. Seperti Galaxy Note 8 yang baru diresmikan misalnya.

Dan tak lama setelahnya, LG V30 juga akan menyusul kehadirannya pada 31 Agustus 2017. Sementara Apple iPhone 8 bakal melenggang di bulan September.

Lalu kapan Pixel 2 dan Pixel XL 2 akan diresmikan?

Kaawabannya kini sudah muncul loh, meski bukan berasal dari sumber resmi. Namun karena kabar ini sendiri diungkap oleh Evan Blass, rasanya kita bisa sedikit lebih percaya.

Menurut ciutan Blass di akun @evleaks di Twitter, ponsel Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 ini akan meluncur pada bulan Oktober mendatang. Kurang lebih sebulan setelah iPhone 8 mendarat.

Atau untuk tanggal tepatnya sendiri, ponsel ini meluncur pada 5 Oktober 2017. Sehari lebih dari peluncuran Pixel dan Pixel XL tahun lalu.

Selain tanggal peluncuran penerus seri Pixel, Blass juga mengungkap mengenai kehadiran dari prosesor kakap Snapdragon 836 di ponsel tersebut.

Prosesor ini sendiri dikabarkan sebagai seri inkremental upgrade dari Snapdragon 835. Sama seperti kasus Snapdragon 820 dan 821 sebelumnya.

Selain itu, kedua ponsel ini juga akan hadir dengan spesifikasi high-end, lengkap dengan fitur premium yang kekinian.

Khusus untuk desain, Pixel 2 yang rencananya bakal digarap kembali oleh HTC bakal mengusung desain yang kurang lebih mirip dengan seri Pixel tahun lalu. Khususnya pada ukuran bezel ponsel.

Sementara Pixel XL 2 yang kini dikerjakan LG akan menawarkan desain bezeless, dengan bezel yang lebih minim dan lebih keren. Ponsel ini juga akan menawarkan ukuran layar lebih besar dar pendahulunya.

Kemudian untuk software, bisa dikatakan pasti jika duo Pixel 2017 ini bakal memakai OS Android Oreo, meski belum jelas versinya. Apakah memakai versi 8.0 atau 8.1.

Nama resmi dari calon penerus Google Pixel dan Pixel XL ini sendiri sejatinya memang belum diketahui. Entah mereka akan memakai nama Pixel 2 dan Pixel XL 2, atau akan diberi embel-embel 2017 atau 2018.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top