Connect with us

Video Ini Pamerkan Kemampuan S Pen yang Cuma Ada di Samsung Galaxy Note 8

Video Ini Pamerkan Kemampuan S Pen yang Cuma Ada di Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8 (SAMSUNG)

Info Gadget Terbaru

Video Ini Pamerkan Kemampuan S Pen yang Cuma Ada di Samsung Galaxy Note 8

RANCAH POST – Tak lama setelah resmi memperkenalkan Samsung Galaxy Note 8, perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut langsung merilis sebuah video promosi. Namun bukan video promosi biasa, video yang bisa dibilang cukup panjang ini memamerkan fitur keren yang cuma ada di Samsung Galaxy Note 8.

Tentunya fitur ini memamerkan kemampuan khas ‘Note’ dari Galaxy Note 8. Dan tentunya teknologi mumpuni yang ditawarkan S Pen. Pena stylus yang selalu mendampingi seri Galaxy Note.

Fitur yang dimaksud ini beragam. Mulai dari fitur baru untuk berkirim pesan, catatan, gambar, hingga kemampuan lainnya.

Nah, lalu apa sajakah fitur keren tersebut? Mari kita bahas beberapa diantaranya.

Air Command

Rasanya ini bukan fitur yang terlalu baru, mengingat Galaxy Note 7 juga memilikinya. Fitur ini memungkinkan layar ponsel untuk memunculkan menu pop-up atau mengambang ketika pengguna menarik keluar S Pen dari sarungnya.

Live Massage

Fitur keren ini memungkinkan pengguna untuk menulis pesan, menambahkan efek dan animasi, serta emoji bergerak.

Screen of Memo

Note super cepat bisa dibilang. Anda bahkan bisa menulis langsung pada tampilan layar Always on Display, kemudian mengedit catatan yang sudah ada dan membuat catatan hingga 100 halaman lebih.

Translate and Convert

Cukup sotot teks yang ingin Anda terjemahkan di layar ponsel. Dan terjemahannya akan muncul pada jendela mengambang di atas bagian yang disorot.

Smart Select

Kurang lebih seperti menu capture yang lebih fleksibel. Bisa memilih area teks atau gambar yang ingin ditangkap. Atau bahkan bisa meng-capture animasi GIF sekalipun.

Magnify

Kurang lebih seperti fitur Zoom dari Samsung. Memperbesar area teks tertentu, yang hasil perbesarannya akan ditampilkan mengambang diatas teks aslinya.

Tentunya bagian yang diperbesar ini bisa dipilih dengan S Pen.

Coloring

Fitur keren lain dari ponsel ini adalah hadirnya aplikasi PENUP. Sebuah jaringan sosial untuk para pengguna S Pen. Untuk berbagi hobi dan kreatifitas mereka dalam memakai S Pen.

Dan tentunya fitur terakhir meski tidak berkaitan dengan S Pen adalah kamera ganda. Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan kualitas lebih baik.

Tak cuma itu, efek bokeh yang ditawarkan juga lebih keren. Pengguna bisa memilih dua cara untuk menghasilkan foto bokeh. Cara pertama adalah dengan mengatur efek bokeh sebelum menjepret gambar.

Sementara cara kedua adalah dengan menjepret gambar terlebih dulu dengan cara seperti biasa. Kemudian mengedit foto di Galery untuk menghasilkan efek bokeh. Hasil bokeh Samsung Note 8 ini sendiri terbilang cukup rapih dan tidak kalah dari kamera DSLR.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top