Connect with us

Tetap Semangat Kerja Meski Pendengarannya Agak Kurang, Kisah Kakek Penjual Asinan Pala Ini Bikin Miris

Tetap Semangat Kerja Meski Pendengarannya Agak Kurang, Kisah Kakek Penjual Asinan Pala Ini Bikin Miris
Screenshot. (INSTAGRAM)

Sosial Media

Tetap Semangat Kerja Meski Pendengarannya Agak Kurang, Kisah Kakek Penjual Asinan Pala Ini Bikin Miris

RANCAH POST – Lagi-lagi semangat kakek ini mendapat banyak acungan jempol dari para netizen. Di usianya yang sudah tidak muda lagi dan dengan kondisi fisik yang sudah renta ia masih semangat bekerja.

Kisah semangat kakek ini bekerja di usianya yang sudah tidak muda lagi itu diposting oleh akun Instagram @makrumpita yang merupakan kiriman dari akun @ayuules.

Cerita itu berawal saat Ayu dan teman-temannya sedang mengadakan acara di daerah Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Waktu itu ada seorang bapak tua lewat sambil membawa kantong keresek besar. Dan menurut Ayu bapak itu sudah terlalu tua untuk masih jualan.

BACA JUGA : Masih Giat Bekerja di Usianya yang Sudah Tidak Muda Lagi, Semangat Kakek Ini Mencari Rupiah Bikin Salut

Ayu dan teman-temannya pun berniat untuk membeli dagangan bapak tersebut. Ayu dan teman-temannya pun memanggil bapak tersebut, namun si bapak sama sekali tidak nengok ke arahnya dan malah terus jalan.

Karena sudah lelah teriak-teriak manggil bapak tersebut, Ayu pun memutuskan untuk mengejar bapak tersebut. Setelah berhasil dikejar Ayu pun menepuk pundak si bapak, barulah ia nengok.

Ayu pun meminta bapak itu untuk kembali ke tempat tadi dengan alasan mau membeli dagangannya tapi dompetnya tertinggal disana.

Selama Ayu bicara, bapak itu mengatakan bahwa pendengarannya agak berkurang. Bapak itu juga cerita kalau ia baru saja ditabrak bajaj gara-gara gak denger di klaksonin sama supir bajajnya.

Sesampainya di tempat tadi, Ayu pun menyuruh bapak tua itu untuk duduk sambil nanya-nanya soal barang dagangannya.

Berikut ini merupakan cerita lengkapnya yang dibagikan oleh akun @makrumpita, Selasa (23/8).

Sebuah kiriman dibagikan oleh 👑 Mak Rumpita Julita ulalaa 👑 (@makrumpita) pada

“Tepatnya tadi siang saya sama temen temen sedang mengadakan acara di daerah Petojo Utara, gambir jakpus. Singkat cerita ada bapa tua lewat sambil bawa keresek besar yang menurut saya dia itu udah tua banget lah ya buat seumuran dia masih jualan.

Dan kami berniat untuk beli dagangan bapak itu. Saya sama temen2 manggil tuh bapa, etapi si bapa ga nengok2 malah jalan terus. Dan karna udah lelah manggil tu bapak tapi ga nengok2, akhirnya di kejar dan di samperin lah bapa itu.

Udah lumayan jauh juga tuh. Saya harus colek dulu tuh bapa baru dia nengok.
Saya suruh balik lagi ke tempat saya tadi dgn alesan mau beli tapi dompetnya disana.

Ternyataaaa selama saya ngomong bapanya itu bilang kalo dia agak kurang pendengarannya. Bahkan dia cerita katanya tadi abis ketabrak bajai grgr ga denger di klaksonin sama bajainya itu. Yampuuun….

Sampe lah di tempat tadi. Kami suruh duduk dulu lah bapa itu Sambil nanya2 soal dagangannya.
Jadi si bapa ini jualan asinan pala bogor (kalo ga salah) harganya ada yg 15 ada yg 10. Dan itu udah siang kira kira jam 11an tapi dagangan si bapa masi penuh sekeresek.

Saya sama temen temen iseng nanya2. Tapi bapanya langsung cerita gitu. Ternyata bapa ini tinggalnya di Bogor di deket jungle land. Setiap hari jualan dengan jalan kaki bawa keresek dagangannya keliling di daerah gambir.

Bapak ini dari bogor naik kereta berangkat habis subuh dan pulang sekitar jam 5. Paham lah ya kalo yg sering naik kereta jam segitu penuhnya kaya apa di kereta.

Saya iseng iseng nanya ‘kenapa udah tua gini masi jualan pak? Memang ga capek?’ dia bilang ga enak kalo dikasih uang sama anaknya. Dia juga cerita katanya jualan untuk bantu biayain daftar ulang cucunya.

Jadi ya dari pada cuma dirumah mending cari uang sendiri. Intinya si bapanya ga mau ngerepotin anaknya.
Pas ditanya nama bapanya, dia ga jawab tapi malah ngeluarin ktp.

Sebenernya masih banyak lagi ceritanya. Tapi ini cukup kayanya.
Jadi mohon bgt buat temen temen yg tinggal di wilayah gambir tolong beli dagangan bapak ini 🙏”

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
Advertisement
To Top