Connect with us

Daftar Aplikasi Download Manager Terbaik untuk Android Terbaru 2017

Daftar Aplikasi Download Manager Terbaik untuk Android Terbaru 2017
Aplikasi Download Manager untuk Android

Tips n Trik

Daftar Aplikasi Download Manager Terbaik untuk Android Terbaru 2017

RANCAH POSTAplikasi Download Manager Terbaik untuk Android. Internet Download Manager mungkin merupakan salah satu aplikasi andalan untuk mempercepat proses download di PC, dan sudah dikenal baik oleh para warganet di seluruh dunia, karena performanya yang memang bisa diandalkan.

Di Indonesia sendiri, aplikasi ini kadang menjadi perhatian khusus, terutama di warnet-warnet kecil, dimana penggunanya sangat diantisipasi, sebab pemakaian aplikasi ini dipercaya bisa memperlambat koneksi jaringan seluruh warnet.

Dan karena popularitasnya ini, jenis aplikasi serupa-pun kerap disebut sebagai aplikasi donwload manager. Entah nama aplikasinya download booster atau apa.

Nah, lalu bagaimana jika kita ingin mempercepat proses download di Android? Apakah ada aplikasi download manager untuk Android? Tentu ada, banyak malah. Dan kali ini kita akan membahas beberapa aplikasi download tercepat Android yang mungkin bisa kamu coba.

3 Aplikasi Download Manager Terbaik untuk Android

Meski judulnya demikian, namun sebenarnya aplikasi download manager android tercepat ini ada lebih dari 3 loh. Namun karena beberapa alasan, kali ini hanya akan diulas sebagiannya saja.

1. Advanced Download Manager

Bisa dibilang aplikasi bernama Advanced Download Manager ini merupakan salah satu aplikasi download cepat Android yang paling populer.

Aplikasi yang bisa dinamai ADM ini menawarkan berbagai fitur yang tak kita temukan pada donwload manager default di Android.

Aplikasi Advanced Download Manager memungkinkan Anda untuk mempercepat pengunduhan dengan ukuran file hingga 2GB.

Selain mempercepat pengunduhan memakai metode atau konsep multithreading, aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk mengunduh hingga 3 file sekaligus di hp Android.

Dan seperti aplikasi download manager kesukaan, ADM ini juga memungkinkan Anda untuk melanjutkan donwload ketika terjadi gangguan signal misalnya.

Aplikasi ini melakukan proses download di background. Ia mungkin akan terhenti ketika ada gangguan signal, namun akan kembali melanjutkan download ketika jaringan sudah normal lagi.

Anda juga akan bisa mengatur, agar proses download cuma dilakukan ketika hp Android terhubung ke WiFi saja. Selain itu, file hasil download sementara juga akan disimpan di SD card, sehingga lebih aman.

Anda juga akan bisa mengganti tema sesuai keinginan Anda. Mulai dari light dan dark mode.

Dan jika belum puas, ada aplikasi lanjutannya dengan fitur lebih canggih, yakni Advanced Download Manager Pro.

Daftar Aplikasi Download Manager Terbaik untuk Android Terbaru 2017

2. IDM: Download Torrent, Video, Audio dsb

Jika Anda mencari aplikasi download video tercepat untuk Android, maka mungkin aplikasi bernama IDM ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Selain video, file lain seperti file musik atau audio, dan file lain. Kelebihan utama dari IDM ini adalah kemampuannya dalam mengunduh file Torrent, yang memang berbeda dari file biasa pada umumnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengunduh file dari web live streaming berbasis HTTP.

Lebih keren lagi, IDM bisa mendeteksi sebuah link ketika di-copy ke clipboard. Dan nantinya akan menampilkan beberapa pilihan, seperti melanjutkan atau memulai download.

BACA JUGA : Merasa Dikibuli ISP? Ini Cara Tes Kecepatan Internet Kamu yang Sebenarnya

Aplikasi ini juga memberikan notifikasi dan progres download pada bagian notofication bar, serta dibekali fitur thema dark dan light, juga notifikasi berupa getaran.

Pengguna juga bisa melakukan sortir dan pengelompokan download sesuai kategori yang ada. Aplikasi ini juga bisa dikatakan sebagai IDM for Android dengan fitur lebih mumpuni.

Daftar Aplikasi Download Manager Terbaik untuk Android Terbaru 2017

3. Download Manager for Android

Bisa dibilang aplikasi ini masuk salah satu aplikasi download tercepat Android yang cukup digandrungi. Terutama karena tampilannya yang simpel, kece dan tidak ribet.

Tampilan yang bersih, dengan interface yang lebih simpel ini memang merupakan salah satu kelebihan dari aplikasi Donwload Manager for Android buatan Renkmobil Bilisim ini.

Aplikasi ini juga bisa mengunduh banyak jenis file. Serta menawarkan berbagai kontrol seperti pause, resume dan cancle yang dikemas cukup simpel dan user friendly.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur live speed indicator dan active download badge number.

Kecanggihan lain dari DMA ini adalah hadirnya fitur pencarian download via suara, bukan cuma pencarian via teks saja.

Selain itu, dengan aplikasi ini Anda juga akan bisa mentransfer file link ke komputer yang terhubuh pada jaringan WiFi yang sama. Keren kan?

Daftar Aplikasi Download Manager Terbaik untuk Android Terbaru 2017

Sebagaimana dikatakan tadi, bahwa aplikasi download manager Android ini ada banyak sekali. Bahkan, yang dikatakan tercepat sendiri ada lebih dari tiga.

Masih ada Loader Droid Download Manager, Turbo Download Manager, Download Manager Accelerator dan lebih banyak lagi.

Namun ketiga aplikasi download manager diatas ini rasanya sudah cukup mewakili. Satu dengan kemampuan download super tinggi. Satu dengan kemampuan download file unik, dan satu lagi dengan penampilan lebih bersih, elegan dan simpel.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement
To Top