Connect with us

Jual Air Berwarna Keruh dan Berasa Antah, Produsen Aqua Oplosan Berhasil Diringkus Aparat

Berwarna Keruh dan Rasanya Antah, Produsen Aqua Oplosan Berhasil Diringkus Aparat
Pelaku pengoplos air kemasan galon (KOMPAS)

Berita Nasional

Jual Air Berwarna Keruh dan Berasa Antah, Produsen Aqua Oplosan Berhasil Diringkus Aparat

RANCAH POST – Aparat kepolisian dari Polsek Cilandak berhasil membongkar praktik pabrik pengoplos air kemasan galon merk Aqua yang beroperasi di Pamulang Tangerang Selatan.

Air Aqua itu, sebagaimana dikatakan Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, sudah setahun terakhir dioplos dengan air tanah.

“Kasus air Aqua oplosan ini terungkap dari laporan konsumen yang komplain terhadap penjual air kemasan galon di ruko yang berada di Jalan H Gandun, Lebak Bulus, Cilandak,” kata Sujanto, Rabu (23/8/2017).

Dari penuturan konsumen tersebut, Aqua galon yang dibeli dari Toko Jono itu rasanya tak sama sebagaimana produk aslinya.

Aqua galon palsu ini dilaporkan berwarna keruh dan rasanya antah atau sedikit asin. Beruntung, tidak ada warga yang mengeluh sakit atau dilarikan ke rumah sakit usai mengkonsumsi air palsu itu.

Pemilik toko kemudian melaporkan dugaan adanya Aqua oplosan itu ke Polsek Cilandak.

BACA JUGA: VIRAL Awalnya Duduk Berduaan, Yang Terjadi Kemudian Ceweknya Bikin Si Cowok Merem-melek

Setelah melakukan pengawasan, pada 21 Agustus 2017, polisi akhirnya membekuk kawanan pengoplos Aqua ketika mengantarkan air ke Toko Jono.

Dari penelusuran polisi, diketahui bahwa Aqua oplosan itu dikemas di pabrik rumahan milik seorang warga berinisial S. Sedikitnya ada 7 toko yang disuplai dengan air kemasan palsu tersebut.

Berdasarkan pengakuan S, otak pengoplos air kemasan galon, mulanya ia menjual air Aqua kemasan galon yang asli. Namun setelah sekian lama, ia tergiur untuk memalsukannya.

Polisi juga menangkap tiga pelaku lainnya, DP (20) dan TT (20) yang bertugas mengoplos, serta PWT (55) selaku penjual atau pengantar.

Dari galon yang berisi sekitar 19 liter itu, 75 persen berisikan air tanah yang sudah dimasak, sedangkan sisanya merupakan air Aqua asli.

Dengan adanya kasus Aqua oplosan tersebut, Sujanto pun menyarankan agar masyarakat membeli air kemasan galon di tempat penjulan yang resmi yang menjual air kemasan galon dengan harga yang pantas.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top