Connect with us

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Pakai Kamera Ganda, Konsep Modular dan Chip Exynos 9810

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Pakai Kamera Ganda, Konsep Modular dan Chip Exynos 9810
Samsung Galaxy Note 8 (SAMSUNG)

Info Gadget Terbaru

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Pakai Kamera Ganda, Konsep Modular dan Chip Exynos 9810

RANCAH POSTSamsung kini mulai berfokus untuk mempersiapkan penjualan Galaxy Note 8, dan mungkin sebagian insinyur mereka sudah bersiap merancang Galaxy S9 dan S9 Plus. Calon flagship sekaligus produk andalan Samsung Mobile di tahun depan yang dinanti dengan inovasi barunya.

Salah satu analis kenamaan dari KGI Securities, yakni Ming-Chi Kuo baru saja mengungkapkan hal menarik. Menurutnya Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akan dibekali sensor kamera ganda pada 2018 mendatang.

Ini memang bukan kabar pertama mengenai kehadiran kamera ganda pada Galaxy S9 dan S9 Plus. Pasalnya sebelum itu, analis bernama Kim Rok-Ho dari Hana Financial juga sempat mengemukakan hal yang sama. Dan kemudian diperkuat dengan pernyataan dari Park Hyug-woo, analis dari Shinhan Investment.

Namun pernyataan dari Ming-Chi Kuo ini tentu lebih didengar, mengingat rekam jejaknya-nya yang cukup baik dan akurat selama ini.

Selain hadir dengan kamera ganda, Kuo bahkan sampai meramalkan posisi pemindai sidik jari di ponsel ini. Menurutnya Galaxy S9 dan S9 Plus masih akan memakai pemindai sidik jari di punggung.

Tapi kali ini mereka menempatkan LED Flash diantara sensor fingerprint dan kamera seperti pada Galaxy Note 8. Setelah sebelumnya mendapat kritik pedas pada duo Galaxy S8 dan S8 Plus.

Sementara itu, Kuo juga mengungkapkan bahwa Samsung baru akan memakai sensor sidik jari di bawah layar pada ponsel Galaxy Note 9. Hal ini diperkuat dengan kabar mengenai kerja sama raksasa Korea tersebut dengan perusahaan semikonduktor Himah dan Egis dalam mengembangkan teknologi tersebut.

Duo Galaxy S9 dan S9+ juga sempat dikabarkan bakal berhenti bergantung pada Snapdragon 845 tahun depan. Karena Qualcomm sendiri sudah memutuskan untuk menggandeng TSMC dalam memproduksi chip tersebut, gara-gara takut Samsung kembali memborongnya.

Alhasil sang jawara-pun harus mengandalkan seri chip andalan mendatang mereka, yakni Exynos 9810 yang diharapkan mampu memberikan performa lebih hebat.

Namun belakangan juga sempat muncul bocoran hasil benchmark di GeekBench, menampilkan ponsel Samsung SM-G9650 yang ditenagai Snapdragon 845.

Samsung juga digosipkan bakal menerapkan konsep modular pada Galaxy S9 mendatang. Sayangnya belum ada kejelasan mengenai konsep modular yang dimaksud. Apakah seperti LG G5 yang gagal, atau seperti Moto Z series yang mendulang sukses.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top