Connect with us

Tersandung Penipuan, Forbes Indonesia Coret Nama Pemilik First Travel Anniesa Hasibuan dari Inspiring Women 2017

Forbes Indonesia Coret Nama Pemilik First Travel Anniesa Hasibuan dari Inspiring Women 2017

Berita Nasional

Tersandung Penipuan, Forbes Indonesia Coret Nama Pemilik First Travel Anniesa Hasibuan dari Inspiring Women 2017

RANCAH POST – Sebelum pemilik First Travel Anniesa Hasibuan tersandung kasus penipuan jamaah umroh, ia sempat masuk dalam daftar Inspiring Women 2017 dari Forbes.

Bahkan dalam Forbes Indonesia, nama Annies Hasibuan ini disejajarkan dengan wanita Indonesia berpengaruh lainnya semisal Sri Mulyani, Destry Damayanti, dan Nurhayati Subakat.

Nama Bos First Travel Anniesa Desvitasari Hasibuan ini tampil di sampul muka Forbes Indonesia pada edisi April 2017.

Namun seiring dengan munculnya kasus penipuan First Travel terhadap ribuan jamaah yang hendak umroh, nama Anniesa akhirnya dicoret dari daftar tersebut.

BACA JUGA: Terlibat Kasus Penipuan Umroh Murah, Desainer Anniesa Hasibuan Ditangkap

Forbes Indonesia sendiri menjelaskan bahwa penghargaan terhadap Anniesa Hasibuan diberikan sebelum kasus penipuan itu mengemuka di publik.

Berikut pernyataan Forbes Indonesia sebagaimana dikutip Rancah Post.

Setelah mempertimbangkan perkembangan terbaru dari kasus penipuan perjalanan pertama, Forbes Indonesia telah memutuskan untuk menarik pengakuan yang diberikan untuk Anniesa Hasibuan sebagai sosok wanita yang menginspirasi kami. Keputusan untuk memberikan pengakuan dibuat di awal tahun ini ketika kasus tidak muncul di depan umum.

Forbes Indonesia mendukung praktik bisnis etika dan ingin menginspirasi orang lain untuk meraih keberhasilan mereka melalui etika melakukan bisnis.

Sementara itu, pemilihan Anniesa Hasibuan masukke dalam daftar wanita berpengaruh Indonesia 2017 itu malah jadi bumerang. Netizen menilai Forbes Indonesia telah melakukan kesalahan.

Netizen beranggapan bahwa pemilihan nama Anniesa Hasibuan dalam daftar itu seharusnya tak dilakukan Forbes Indonesia mengingat sosok Anniesa tak pantas menyandang penghargaan setinggi itu.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top