Connect with us

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone Live vs Zenfone Selfie, Sama Selfie Bagus Mana?

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone Live vs Zenfone Selfie Z, Sama Selfie Bagus Mana?
ASUS Zenfone Live vs Zenfone Selfie (ASUS)

Review

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone Live vs Zenfone Selfie, Sama Selfie Bagus Mana?

RANCAH POSTHarga ASUS Zenfone Live. Jika kembali membahas menganai smartphone yang diresmikan pada awal tahun ini, yakni Zenfone Live, rasanya sulit menjauhkannya dari kategori Selfie yang memang ditimbrungnya.

Ponsel ini malah bisa dikatakan sebagai model baru, atau varian penerus dari Zenfone Selfie yang sempat dirilis dua tahun silam. Meski dari spesifikasi, lebih cocok mengatakannya sebagai down-grade dibanding upgrade.

Keduanya memang menyasar kelas konsumen berbeda, dimana Zenfone Selfie lebih premium, terutama di sisi harga. Lalu bagaimana dengan perbandingan spesifikasi Zenfone Selfie dan Zenfone Live?

Mari kita ulas dalam review singkat mengenai harga dan spesifkasi ASUS Zenfone Live vs Zenfone Selfie berikut ini.

Spesifikasi ASUS Zenfone Live vs Zenfone Selfie ZD551KL

Perbedaan Zenfone Selfie dan Zenfone Live ini memang tampak cukup jelas dalam hal spesifikasi. Disamping desainnya yang memang jauh berbeda, yang tentu dimenangkan Zenfone Live dalam hal penampilan.

Pertama mari ulas spesifikasi ASUS Zenfone Live terlebih dahulu. Ponsel ini dibekali dukungan layar 5 inci berteknologi IPS LCD dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dan kerapatan layar mencapai 294ppi.

Kemudian bagian dalamnya sendiri didukung Snapdragon 410 dengan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 yang diperkuat GPU Adreno 306.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan 2GB RAM, dengan dua varian memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB.

Tak lupa hadir pula Slot microSD berkapasitas maksimal 256GB dan mengusung OS bawaan Android 6.0 Marshmallow.

Kamera utama yang ditawarkan Zenfone Live sendiri memakai sensor 13MP f/2.0 sebagai andalan, dengan fitur autofocus dan LED Flash. Sementara kamera depannya menawarkan sensor 5MP f/2.2 dengan LED Flash.

Ponsel ini juga dibekali futur koneksi cukup lengkap. Dari 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Sayang belum ada sensor pemindai sidik jari, namun ia juga dilengkapi baterai berkapasitas 2650 mAh sebagai andalan.

Harga ASUS Zenfone Live dan Spesifikasi,Video Selfie Expert dengan Autofocus

Adapun untuk spesifikasi ASUS Zenfone Selfie, yang dirilis 2015 silam menawarkan layar 5,5 inci dengan resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel, dan kerapatan layar mencapai 403ppi.

Layar ini sendiri dilindungi Corning Gorilla Glass 4 dan oleophoabic coating.

Bagian dapur pacu Zenfone Selfie ini sendiri diperkuat chip Snapdragon 615 yang jelas lebih mumpuni. Dengan GPU Adreno 405 dan CPU octa-core 1,7 GHz Cortex-A53.

Sementara di sektor memori, ponsel ini disandangi 2GB dan 3GB RAM dengan pilihan 16GB atau 32GB memori internal. Tak lupa dukungan slot microSD dengan kapasitas hingga 256GB.

Ponsel ini juga menawarkan OS Android Lollipop sebagai OS bawaan yang upgradable ke Android Marshmallow. Tentu masih dengan ZenUI.

Sementara kameranya, ia dilengkapi kamera 13MP f/2.0 sebagai kamera utama dengan laser autofokus dan dual-LED Flash. Sedangkan kamera selfienya dibekali sensor 13MP f/2.2 dengan dual-LED Flash.

Ponsel ini juga sudah mendukung teknologi 4G LTE. Dilengkapi WiFi 802,11 dengan GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Masih tanpa sensor pemindai sidik jari, ponsel ini dibekali baterai lebih kakap dengan kapasitas 3000 mAh dan jenis Li-ion Polimer.

Asus Zenfone Go Siap Dikenalkan, Smartphone Mid-range Anyar dengan Harga Menawan

Harga ASUS Zenfone Live vs Zenfone Selfie

Adapun untuk harga ASUS Zenfone Live ini bisa dikatakan cukup terjangkau terlepas dari fakta bahwa ponsel ini masih terbilang baru.

Harga Zenfone Live di Indonesia saat ini dibanderol mulai Rp1.799.000 untuk harga jual normalnya. Meski tak menutup kemungkinan ada toko dan seler yang menawarkan harga lebih murah.

Sementara itu harga ASUS Zenfone Selfie di Indonesia saat ini dibanderol tak terlalu jauh. Model 2GB / 16GB sendiri ditawarkan mulai Rp1.890.000 dan model dengan 3GB / 32GB tentu dibanderol lebih mahal.

Demikian perbandingan Zenfone Selfie dan Zenfone Life, yang memang menyasar kategori yang sama, namun lahir di zaman berbeda.

Meski demikian, review ASUS Selfie vs Live ini jelas menunjukkan, bahwa ponsel lawas seperti Zenfone Selfie memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni dan tak kalah dari si model baru.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
To Top