Connect with us

Hadir dengan Sensor Full Frame 45,7 MP, Nikon D850 Bisa Rekam Video 4K dan Ini Harganya

Hadir dengan Sensor Full Frame 45,7 MP, Nikon D850 Bisa Rekam Video 4K dan Ini Harganya
Nikon D850 (NIKON)

Fotografi

Hadir dengan Sensor Full Frame 45,7 MP, Nikon D850 Bisa Rekam Video 4K dan Ini Harganya

RANCAH POST – Setelah tiga tahun berjuang sendiri, seri flaghip dari Nikon si tangguh D810 kedatangan calon pengganti. Yakni Nikon D850 yang hadir dengan desain lebih fresh dan menawarkan peningkatan teknologi yang cukup signifikan.

Bagaimana tidak, kamera yang kini menempati pucuk tertinggi seri DSLR Nikon tersebut hadir dengan teknologi sensor Full Frame beresolusi 45,6 megapiksel dengan sensor BSI CMOS tanpa Low-pass filter.

Kamera ini juga menjadi kamera pertama di lini andalan Nikon, dengan teknologi sensor backside-illuminated.

Kamera Nikon D850 ini juga mampu menjepret gambar dengan kecepata 7 frame per second dengan kemampuan maksimal mencapai 8fps dengan bantuan MB-D18 Grip.

Kamera ini juga memiliki rentang ISO cukup luas dengan ISO terendah 64 dan tertinggi mencapai 25.600.

Nikon D850 ini juga dibekali prosesor gambar XPEED 5 dengan 153 titik fokus seperti pada Nokin D5 series.

Kemampuan lain dari Nikon D850 ini terlihat pada performa perekaman video, dimana ia akan mampu mengabadikan video dengan resolusi 4K [ada 30/25/24p dengan memakai seluruh permukaan sensor.

Kamera ini juga jadi yang pertama dari seri DSLR Nikon, yang dibekali zebras and focus peaking, meski hanya ada di mode FHD 1080p. Dan pada model yang sama, ia dibekali kemampuan merekam video Slow-motion hingga 120p.

Ada pula fitur Timelapse pada mode 4K. Dan dengan perangkat tambahan, timelapse 8K juga bisa dinikmati.

Selain itu di sisi belakang, terpasang LCD Touch Screen dengan dukungan teknologi Touch Autofocus dan bisa dimiringkan. Sementara untuk Live View sendiri tersedia fitur Silent Fotography dimana Anda akan bias menangkap gambar dengan kecepatan 6fps tanpa menimbulkan suara mekanik shooter.

Nikon D850 ini juga diklaim mampu menangkap hingga 51 gambar berformat RAW 14-bit sebelum buffer penuh. Serta dibekali dua slot memori, dengan slot XQD sebagai slot utama, dan slot SD sebagai cadangan.

Kamera ini juga dibekali baterai EN-EL15a yang lebih populer dengan kemampuan dan ketahanannya. Mampu bertahan hingga 1800 kali shot dan 70 jam untuk merekam video. Slot baterai pada Nikon D850 ini juga kompatibel dengan baterai lawas EN-EL15a loh. Jadi tak perlu membuang baterai lama Anda.

Teknologi wireless seperti WiFi dan Bluetooth juga dibekalkan pada kamera tangguh ini. Dan bisa dihubungkan ke aplikasi Nikon SnapBridge.

Adapun harga Nikon D850 ini kemungkinan dibanderol mulai USD3.300 atau setara Rp43,9 jutaan. Dan akan tersedia mulai bulan September mendatang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Fotografi

Advertisement
Advertisement
To Top