Connect with us

VIDEO Viral Pria Panjat Tiang Betulkan Bendera Indonesia Terbalik di Lampang Thailand

VIDEO Viral Pria panjat Tiang Betulkan Bendera Indonesia Terbalik di Lampang Thailand
(FACEBOOK)

Viral Video

VIDEO Viral Pria Panjat Tiang Betulkan Bendera Indonesia Terbalik di Lampang Thailand

RANCAH POST – Perhelatan SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia diwarnai insiden yang mengusik nasionalisme Rakyat Indonesia.

Betapa tidak, Bendera Indonesia yang seharusnya merah putih justru dicetak putih merah dalam buku panduan SEA Games Malaysia 2017 tersebut.

Kejadian itu pun langsung direspon cepat oleh Menteri Sukan dan Belia Malaysia yang langsung menemui Menteri Olahraga Imam Narawi sekaligus meminta maaf.

Kejadian serupa kembali terulang. Kali ini terjadi di Lampang Thailand saat rombongan dari SMKN 1 Cibinong mengunjungi konservasi gajah.

Pria bernama Hikmat yang disebutkan berasal dari SMKN 1 Cibinong yang juga melihat bendera Indonesia terbalik kemudian memanjat tiang dan menurunkan serta membetulkan posisi bendera Indonesia terbalik tersebut.

BACA JUGA: Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan SEA Games 2017 Malaysia, Menpora: Keteledoran Fatal yang Menyakitkan

“Baik teman-teman, Lihatlah di sana bendera merah putihnya terbalik jadi putih merah dan bapak ibu guru dari cibinong dan kami semua dari rombongan Lampang Technical College minta agar diganti sendiri,” ucap seorang wanita yang merekam kejadian tersebut.

“Kami sangat yakin bahwa ini memang bendera Indonesia, bukan Polandia, karena di tiang ini semua adalah bendera negara-negara ASEAN, yang jelas Polandia tidak termasuk di dalamnya,” masih dikatakan wanita itu dalam video.

Video bendera Indonesia terbalik di Lampang Thailand yang sudah dibagikan 2.563 kali itu pun ditanggapi sejumlah netizen.

Andri Hidayat: “Pertanda apa ini baru kejadian setelah 72thn indonesia Merdeka M’Sia n Thai memasang Bendera terbalik. Apakah ada yg koordinir? Sengaja?? Atau Hanya sebuah KetidakSengajaan Allaahu a’lam.”

Ziikri: “Sungguh menyayat hati. 😢”

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Viral Video

Advertisement
Advertisement
To Top