Connect with us

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Samsung Galaxy Note 8 Jadi yang Paling Populer

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Samsung Galaxy Note 8 Jadi yang Paling Populer
TOP 10 Smartphone Pekan Ini

Info Gadget Terbaru

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Samsung Galaxy Note 8 Jadi yang Paling Populer

RANCAH POST – TOP 10 Smartphone Pekan Ini. Memang bukan hal baru, sebuah smartphone yang baru dirilis langsung populer sekejap mata. Apalagi jika smattphone tersebut merupakan seri flagship, atau setidaknya model andalan yang banyak diganderungi sekaligus terkenal.

Seperti halnya Samsung Galaxy Note 8 yang baru saja diresmikan pekan ini. Ia langsung menjadi salah satu smartphone paling dicari oleh konsumen. Entah mereka memang fans setia Samsung, maupun cuma konsumen dan penggemar gadget yang pensaran dengan spesifikasi, fitur dan kebolehan dari ponsel ini.

Dan alhasil, pada raihan tangga popularitas smattphone pekan ini, Samsung Galaxy Note 8 menjadi yang paling populer berdasarkan poling di situs GSMArena berdasarkan ketertarikan warganet.

Tapi bukan cuma kemunculan Samsung Galaxy Note 8 yang memang mencengangkan, ada ponsel lain yang kehadirannya bisa dikatakan tak biasa dan cukup menyita perhatian. Yaki Canvas Infinity dari Micromax yang merupakan ponsel asal India.

Tanpa berbasa-basi lebih panjang lagi, kita simak saja langsung daftar TOP 10 Smartphone Terpopuler Pekan Ini.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

1. Samsung Galaxy Note 8

Hadir sebagai smartphone pertama Samsung dengan fitur kamera ganda. Tentu tak heran jika ponsel ini langsung diganderungi. Selain itu ia juga menawarkan dukungan fitur eksklusif dari seri Galaxy Note.

Disamping itu, ponsel Samsung Galaxy Note 8 ini juga menawarkan performa mumpuni. Degan Snapdragon 835 dan didukung 6GB RAM.

Indonesia tetap cuma kebagian Exynos 8895, jadi jangan nangis bawang apalagi nyari Snapdragon pas beli nanti.

Preorder Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia Digelar 8 September Mendatang?

Dan harga Samsung Galaxy Note 8 sendiri belum diungkap untuk pasar Indonesia. Harga ponsel ini kemungkinan takkan jauh dari angka EUR1000 atau Rp15,9 jutaan.

2. Nokia 6

Kehadiran sang flagship tampaknya tidak menggetarkan popularitas dari ponsel pintar pertama Nokia bertenaga Android ini.

Meski Nokia 8 sudah melenggang, smartphone yang cuma dibekali Snapdragon 435 sebagai pemacu utamanya ini masih banyak dicari.

Mungkin karena harga murahnya yang meski tak semurah hp Xiaomi, namun lebih terjangkau dibanding Nokia 8. Ponsel ini juga dibekali 4GB RAM dengan layar FHD. Jadi tak ada yang bisa dikeluhkan.

Nikia 6 sendiri saat ini dihargai mulai Rp3.599.000 di sejumlah toko online di Indonesia.

3. Samsung Galaxy J7 Pro

Sebentar lagi kehadirannya mungkin akan tersaingi dengan versi baru yang memakai kamera ganda. Namun jangan remehkan kemampuan dan kualitas dari smartphone premium ini.

Karena tak cuma menawarkan bodi berdesain baru, Samsung Galaxy J7 Pro juga 3600 mAh yang lebih kakap dari pendahulunya.

Padahal ukuran bodi dan layarnya lebih kecil dari Galaxy J7 Max. Dan harga Samsung Galaxy J7 Pro sendiri dibanderol mulai Rp3.999.000. Yang jelas tak bisa dikatakan murah.

4. Lenovo K8 Note

Ponsel ini juga bisa dikatakan baru. Dan bisa dikatakan hadir untuk menemani (menyaingi) Galaxy Note 8, meski sebenarnya beda kelasnya cukup jauh. Ia malah lebih cocok dikatakan sebagai calon pesaing Galaxy J7+ mendatang.

Mengikuti tren saat ini, Lenovo K8 Note dibekali dukungan kamera ganda. Dengan layar FHD 5,5 inci.

Yang menarik adalah pada sektor dapur pacu, dimana Helio X23 yang merupakan andalan MediaTek tersemat di sana.

Prosesor deca-core ini jelas memiliki performa yang hebat di kelasnya, meski kerap dipandang sebelah mata. Belum lagi dengan dukungan 4GB RAM, yang akan membantu memaksimalkan kinerja 10 otak pada chip andalan tersebut.

Harga Lenovo K8 Note sendiri saat ini dibanderol mulai Rp2,9 jutaan.

5. Nokia 8

Hadir di urutan ke-5 mungkin sedikit disayangkan. Nokia 8 sendiri tak cuma mengandalkan dapur pacu. Namun performa kamera ganda dan fitur hiburan lain juga bisa dikatakan sebagai senjata pemasaran utama miliknya.

Untuk kamera gandanya ini, Nokia memakai sensor 12MP di kedua sensor kamera ganda tersebut. Keduanya juga menawarkan aperture f/2.0 dengan fitur hybrid autofocus berupa gabungan autofocus laser dan PDAF, OIS serta LED Flash.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

Kamera Nokia 8 ini juga dibekali lensa optic Carl Zeiss yang tak hanya membuat kualitas gambar lebih baik, juga meningkatkan gengsi si pemilik.

Harga Nokia 8 sendiri saat ini dipatok mulai EUR600 atau Rp9,5 jutaan.

6. Samsung Galaxy S8

Samsung hadir dengan menawarkan Galaxy S8 pada perang flagship pertengahan tahun ini. Dan selepasnya, Galaxy Note 8 meluncur.

Jelas popularitas ponsel ini kalah oleh sang Note. Dimana ia dibekali fitur yang lebih mumpuni, seperti dukungan pena stylus.

Meski di beberapa sisi Samsung Galaxy S8 tak kalah, misalnya dari ukuran bodi yang lebih kompak.

Selain itu ponsel ini juga menawarkan performa tak kalah andal. Mulai dari dukungan Snapdragon 835 atau Exynos 8895 sebagai pemacu performa. Meski hanya dibekali 4 GB RAM yang lebih kecil.

Dari desain juga ponsel ini tak kalah. Layar Infinity ditambah finishing apik, dan kesan flagshipnya tetap tak hilang.

Harga Samsung Galaxy S8 juga lebih murah, dimana ia dibanderol mulai Rp10.599.000 di Indonesia.

7. Micromax Canvas Infinity

Bisa dibilang ini adalah model alternatif jika ingin mencoba Galaxy Note 8 dengan kantong kere. Ponsel ini menawarkan desain seperti Galaxy S8 dengan rasio layar unik.

Namun resolusinya lebih rendah, yakni bisa dikatakan HD+ dengan resolusi 720 x 1440 piksel.

Layar ponsel ini memiliki ukuran 5,7 inci dan dibekali spesifikasi kelas mid-range.

Dapur pacunya disokong Snapdragon 435 dengan 3GB RAM dan 32GB memori internal.

Kameranya juga tunggal, dengan sensor 13MP FHD berbekal autofokus dan LED Flash. Kamera selfienya dibekali sensor 16MP yang lebih mumpuni.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Samsung Galaxy Note 8 Jadi yang Paling Populer

Adapun harga Micromax Canvas Infinity ini hanya INR10.000 atau Rp2 jutaan saja. Gila kan?

8. Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4 juga masih populer. Dimana ponsel ini merupakan salah satu seri kakap di kelas mid-range dan di pasar phablet.

Ia dibekali dukungan prosesor Snapdragon 625 sebagai andalan, dengan dukungan 3GB hingga 4GB RAM.

Ponsel keren ini sendiri saat ini dijual di Indonesia mulai Rp2.499.000.

9. Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Seri premium dari Xiaomi Redmi Note 5A ini memang menarik dengan caranya sendiri. Ia dibekali dukungan sensor pemindai sidik jari, dan menawarkan spesifikasi yang bisa dibilang cukup mumpuni.

Ponsel ini juga baru saja diresmikan kemarin. Meski disebut lebih kakap dari adiknya, hanya pemindai sidik jari itulah yang tampak kakap.

Xiaomi Redmi Note 5A Meluncur Pekan Depan, Dibekali Snapdragon 430 dan Kamera 16MP?

Terlebih dengan layar HD 720 x 1280 piksel berukuran 5,5 inci. Bagian dalamnya dilengkapi Snapdragon 435 dengan dukungan 4GB RAM dan baterai 3080 mAh.

10. Samsung Galaxy J7 Prime

Ponsel premium ini menawarkan dukungan bodi premium dari seri Galaxy J7 Prime. Dengan kamera 13MP dan sensor kamera selfie 8MP.

Ponsel ini juga menawarkan chip Exynos 7870 Octa dengan 4GB RAM. Dan tak lupa pemindai sidik jari dengan layar FHD 5,5 inci.

Harga Samsung Galaxy J7 Prime masih cukup tinggi, dimana ia dibanderol mulai Rp3.599.000.

Nah, itulah daftar TOP 10 Smartphone terpopuler pekan ini. Dan berikut juga dengan sejumlah keunggulan dan kelebihannya.

Dan ada tiga ponsel baru yang langsung masuk jajaran terpopuler minggu ini. Yakni Samsung Galaxy Note 8, Micromax Canvas Infinity serta Xiaomi Redmi Note 5A Prime.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top