Connect with us

Fitur Wireless Charging pada Apple iPhone 8 Tidak Secepat Ponsel Pesaing?

Fitur Wireless Chaeging pada Apple iPhone 8 Tidak Secepat Ponsel Pesaing?
Konsep Apple iPhone 8 (APPLE)

Info Gadget Terbaru

Fitur Wireless Charging pada Apple iPhone 8 Tidak Secepat Ponsel Pesaing?

RANCAH POST – Kehadiran Apple iPhone 8 memang telah membawa cukup banyak spekulasi di kalangan fans setia Apple. Menantikan kehadiran sang edisi spesial ulang tahun ke-10 iPhone ini, banyak yang diharapkan dari iPhone 8.

Selain kehadiran layar Full Screen dan pemindai sidik jari di bawah layar, fitur lain yang dinantikan adalah pengisian nirkabel, alias wireless charging.

Fitur ini memang dikabarkan bakal hadir pada iPhone 8 mendatang, setelah beredar kabar bahwa ponsel tersebut memakai bahan kaca pada bagian punggungnya, bukan logam seperti pendahulunya.

Kode mengenai fitur ini juga ditemukan di iOS 11, yang menambah yakin bahwa Apple iPhone 8 bakal jadi ponsel pertama Apple dengan fitur wireless charge.

The Next Web sempat membahas bahwa ada dua sumber berbeda yang mengkonfirmasi kehadiran dari fitur ini pada iPhone 8. Satu masih ingin disebut anonim, namun satu lagi tampaknya tak terlalu malu-malu.

Ia adalah General manager RAVPower, perusahaan yang dikenal dalam memproduksi aksesoris smartphone.

Ia mengatakan bahwa Apple iPhone mendatang akan hadir dengan teknologi pengisian nirkabel khusus, yang diproduksi oleh mereka.

“Wireless charger kami akan bisa mengisi daya iPhone mendatang secara nirkabel dan berkecepatan penuh. Sebagaimana ia mengisi daya pada ponsel lain secara wireless,” ujarnya.

Selain itu, sumber dari Jepan juga sempat melaporkan, bahwa Apple iPhone 8 akan dibekali standar pengisian nirkabel Qi 1.2, yang dikembangkan oleh Wireless Power Consortium (WPC).

Ia juga menambahkan bahwa teknologi ini akan mendukung pengisina 7.5W (5V/1.5A) secara nirkabel, yang sayangnya berarti bahwa iPhone 8 tidak akan memakai pengisian 15W yang jelas lebih cepat, dan juga termasuk dalam standar 1.2 tersebut.

Selain Apple iPhone 8, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus juga kabarnya bakal memakai teknologi yang sama. Meski mereka akan menggunakan chip MFi, sehingga tak semua perangkat wireless charging bisa dipakai pada iPhone terbaru.

Sepertinya Apple masih mempertahankan eksklusifitas produk mereka, seperti halnya dengan kabel lightning di iPhone terdahulu.

Apple iPhone 8 sendiri akan dibekali layar OLED 5,8 inci dengan baterai 3000 mAh.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top