Connect with us

Resep Semur Daging Sapi, Sajian Istimewa di Hari Idul Adha

Resep Semur Daging Sapi, Sajian Istimewa di Hari Idul Adha
Resep Semur Daging Sapi (COOKPAD)

Kuliner

Resep Semur Daging Sapi, Sajian Istimewa di Hari Idul Adha

RANCAH POSTResep semur daging. Moms, hari Raya Idul Adha sudah di depan mata, sudah menyiapkan resep menu makanan apa saja nih di rumah?

Daging sapi atau daging kambing mungkin akan jadi bahan yang ada di rumah saat Idul Adha nanti, ya. Kalau dibikin sate sih sudah biasa yah, coba resep yang lainnya yuk moms.

Kalau moms masih bingung mau bikin menu apa untuk Idul Adha nanti, jangan khawatir moms, kita punya resep spesial yang dijamin bakalan bikin keluarga ketagihan deh makannya.

BACA JUGA : Resep Semur Daging Bumbu Kecap Sajian Nikmat di Hari Lebaran

Resepnya juga gak ribet kok. Kali ini kami akan berikan resep semur daging sapi yang mudah dan praktis. Langsung simak yuk resep lengkapnya berikut ini.

Resep Semur Daging

Bahan-bahan :

500 gr daging sapi, dipotong
4 buah kentang, dipotong dadu
6 siung bawang putih
10 siung bawang merah
2 buah cabai merah
1 sdm cirio polpa tomatoes (chopped)
1 buah jahe, memarkan
1 lembar daun salam
2 sdm minyak goreng
1 sdm kecap manis
Air secukupnya
Gula putih secukupnya
Gula merah secukupnya
Lada secukupnya
Garam secukupnya

Cara membuat :

Pertama, buat bumbu halus yang terbuat dari bawang putih, bawang merah dan juga cabai merah. Kemudian panaskan minyak.

Setelah panas, tumis bumbu halus, daun salam dan jahe. Tumis sampai bumbu harum. Setelah harum, masukan daging dan masak hingga daging berubah warna.

Saat daging setengah matang, masukan kentang lalu masak hingga semua tercampur rata. Tambahkan air hingga kentang dan daging terendam.

Tambahkan juga kecap manis, gula merah, gula putih, garam dan lada secukupnya. Tutup wajan dan kecilkan api.

Tunggu sampai air meresap dan daging jadi empuk. Matikan kompor dan sajikan semur selagi masih hangat. Semur daging sapi pun siap disantap.

Nah moms, itu tadi resep semur daging sapi sajian istimewa untuk disantap nanti saat Idul Adha. Gimana, resep yang mudah bukan?

Selamat mencoba!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
To Top