Connect with us

Bukan Smartphone Baru, Xiaomi Mi 5X yang Meluncur 5 September?

Bukan Smartphone Baru, Xiaomi Mi 5X yang Meluncur 5 September?
Xiaomi Mi 5X (YOUTUBE)

Info Gadget Terbaru

Bukan Smartphone Baru, Xiaomi Mi 5X yang Meluncur 5 September?

RANCAH POSTXiaomi sempat membuat para fans dan analis kebingungan dengan tindak-tanduknya dalam beberapa hari terkhir ini. Misalkan, ketika mereka merilis sebuah teaser baru kemarin. Yang menampilkan dua lingkaran bulat berukuran berbeda, dengan tulisan “Flagship dengan Camera Ganda segera hadir”.

Apa yang bikin pusing adalah rumor yang menyebar setelahnya. Dimana sejumlah leakster dan para fans percaya bahwa Xiaomi bakal meluncurkan salah satu flagship baru mereka yang juga mengusung kamera ganda.

Diantaranya adalah Xiaomi Mi Note 3, Mi MIX 2 dan bahkan Xiaomi Mi A1 yang muncul belum lama ini menjadi kandidat dan diperkirakan hadir pada 5 September mendatang.

Tentu tidak ada yang menyangka, jika rupanya yang disiapkan Xiaomi bukanlah ponsel atau flagship yang benar-benar baru, melainkan smartphone yang sudah meluncur di China sebelumnya, yakni Xiaomi Mi 5X.

Xiaomi Mi 5X sendiri memang dikatakan bakal menjadi perwakilan Xiaomi untuk mengguncang pasar offline sebelumnya. Dan ia dibekali spesifikasi kelas mid-range dengan gelar flagship dan menyandang nama Mi pada monikernya.

Ponsel ini juga dibekali kamera ganda 12MP + 12MP dengan satu lensa wide-angle dan satu lensa telephoto, persis yang diprediksi dari teaser tersebut.

Namun untuk bagian dalam, Xiaomi Mi 5X ini menawarkan sebuah prosesor Snapdragon 625 dengan dukungan 4GB RAM dan 64GB memori internal.

Dibekali sensor pemindai sidik jari, layar FullHD 1080p berukuran 5,5 ici serta balutan bodi logam dengan desain yang klimis.

Xiaomi Mi 5X sendiri akan menawarkan btaerai 3080 mAh dengan MIUI 9 terbaru sebagai OS bawaan.

Bicara lagi soal teaser tersebut, memang tak aneh jika Xiaomi memperkenalkan flagshipnya 5 September mendatang, dalam hal ini adalah Xiaomi Mi MIX 2 khususnya.

Mengingat ada kabar bahwa ponsel ini bakal dirilis bareng dengan iPhone 8 pada 12 September nanti, dan tentu harus diresmikan sebelum itu.

Bocoran terbaru juga menampilkan sebuah proses pembuatan video presentasi yang memang tampaknya dibuat untuk peluncuran Mi MIX 2.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top