Connect with us

Resep Steak Daging Sapi, Sajian Mantap di Momen Idul Adha

Resep Steak Daging Sapi, Sajian Mantap di Momen Idul Adha
Steak Daging Sapi (SELERASA)

Kuliner

Resep Steak Daging Sapi, Sajian Mantap di Momen Idul Adha

RANCAH POSTResep steak daging sapi. Di hari raya Idul Adha nanti pastinya di rumah banyak daging, entah itu daging sapi maupun daging kambing. Kalau Jumlahnya banyak kaya gitu pasti bingungkan mau dimasak apa.

Dibikin sate, gulai, tongseng, atau sop itumah sudah biasa. Pastinya keluarga juga sudah gak asing lagi dengan menu itu di hari raya kurban nanti.

Tenang gak usah bingung, kita punya resep buat masak daging sapi yang beda dari sebelumnya. Dijamin deh keluarga bakalan suka sama masakan yang satu ini.

Pasti penasarankan apa resepnya. Yap, resep tersebut adalah resep steak daging sapi. Uh, denger namanya saja sudag ngiler ya.

BACA JUGA : Resep Steak Jamur Tiram

Tanpa basa-basi lagi, langsung saja yuk simak resep lengkapnya dibawah ini. Sjimak baik-baik ya moms, jangan sampai ada satupun yang terlewatkan.

Resep Steak Daging Sapi

Bahan-bahan :

200 gr daging sapi, pilih yang tidak begitu banyak ototnya
1/2 sdt merica ututh, hancurkan
1/2 sdt garam
1 sdm margarin

Bahan saus :

1 siung bawang putih, cincang
1/2 buah bawang bombay, cincang
1 sdm tepung terigu
1 sdt kaldu bubuk
300 ml air
5 sdm saus barbeque
1 sdm margarin
Gula dan garam secukupnya

Cara membuat :

Pertama, pukul-pukul daging supaya empuk. Kemudian taburi dengan merica dan garam sampai merata. Selanjutnya panaskan teflon dan lelehkan margarin.

Setelah meleleh masukan bawang putih dan bawang bombay. Tumis sampai layu dan harum. Lalu masukan tepung terigu, aduk cepat sampai larut. Kemudian tuang air sedikit demi sedikit. Masukan saus barbeque dan sedikit garam. Masak sampai saus mendidih.

Panaskan teflon lain dan lelehkan margarin. Masukan daging sapi yang sudah dibumbui tadi. Masak hingga matang sambil terus dibolak-balik.

Setelah daging matang, sajikan dengan disiram saus diatasnya. Untuk pelengkapnya bisa ditambahkan wortel, buncis, jagung manis, kentang atau kacang polong yang sudah direbus.

Nah moms, itu tadi resep steak daging sapi. Gimana, resep yang mudah bukan? Gak harus pergi ke restoran untuk makan steak, buat di rumah juga bisa.

Selamat mencoba!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
To Top