Connect with us

Cara Install Android 8.0 Oreo pada Xiaomi Redmi Note 3 Cepat Tanpa PC

Cara Install Android 8.0 Oreo pada Xiaomi Redmi Note 3
Cara Install Android 8.0 Oreo pada Xiaomi Redmi Note 3

Tips n Trik

Cara Install Android 8.0 Oreo pada Xiaomi Redmi Note 3 Cepat Tanpa PC

RANCAH POSTCara Install Android 8.0 Oreo pada Xiaomi. Sebagaimana diketahui, bahwa Xiaomi sendiri telah merilis update OS terbaru mereka, MIUI 9 yang dikatakan sebagai software terbaru mereka.

Adapun MIUI 9 Xiaomi ini hadir dengan membawa upgrade yang cukup keren. Yakni hadirnya Android 7.0 dan 7.1 Nougat sebagai landasan dari MIUI baru ini.

Yap, MIUI 9 ini memang hadir sebagai Android Nougat untuk Xiaomi. Sementara MIUI 8 kemarin masih memakai OS Marshmallow.

Namun apakah Anda puas jika ponsel Xiaomi Anda hanya mendapat Android Nougat, sementara hp lain sudah mau beranjak ke Android Oreo terbaru?

Xiaomi sendiri memang terkenal cukup lamban dalam merealisasikan update dan upgrade Android pada MIUI mereka. Entah apa alasannya, sejak dulu Xiaomi selalu tertinggal.

Bahkan mungkin beberapa pengguna masih kebingungan, mengenai cara upgrade Xiaomi Redmi Note 3 ke Marshmallow, mengingat basih banyak yang mencari cara tersebut.

Nah lalu kenapa tidak membahas mengenai cara update Android Nougat di Xiaomi Redmi Note 4 saja jika begitu? Padahal Nougat saja saat ini belum disebar merata.

Ya, jika ada pertanyaan seperti itu, rasanya bisa dikatakan jika sebentar lagi kita akan bisa mencicipi Android Nougat di hp Xiaomi, terutama Xiaomi Redmi Note 4 dan yang kebagian update. Sayang untuk yang gak kebagi, good bye.

Tapi merasakan update Android Oreo di Redmi Note 3 rasanya seperti mimpi, makanya itulah yang akan kita bahas kali ini.

BACA JUGACara Root Xiaomi Redmi Note 2 Dengan Mudah Tanpa PC dan Bisa Unroot

Nah, lalu bagaimanakah cara install Android 8.0 Oreo pada Xiaomi Redmi Note 3? Berikut penjelasannya.

Cara Install Android Oreo pada Xiaomi Redmi Note 3

Sebelum memulai, ada beberapa pemberitahuan terlebih dahulu. OS yang akan kita pasang pada Redmi Note 3 ini bukan MIUI, jadi pasti nanti akan banyak perbedaan.

Dan berterima kasihlah kepada akun Jhenrique09 di XDA Developer yang telah membangun Android Open Source Projec (AOSP) untuk Redmi Note 3 ini, sehingga kita bisa menikmati Android Oreo di ponsel lawas tersebut.

Dan sebagai pemberitahuan juga, AOSP ini bisa mengakses hampir semua fitur di Xiaomi Redmi Note 3. Kecuali Hotspot, USB Tethering dan VoLTE. Ketiga fitur ini bakal hilang.

Oke langsung saja simak dan sikat.

Persiapan

1. Download file Android 8.0 AOSP ROM untuk Xiaomi Redmi Note 3 pada Link Ini.

2. Pastikan kamu sudah menginstall TWRP pada Xiaomi Redmi Note 3 kamu.

Cara Install Android 8.0 Oreo di Xiaomi Redmi Note 3

1. Pindahkan file ROM AOSP Android Oreo yang sudah diunduh tadi ke folder Download di HP Xiaomi Redmi Note 3.

2. Boot ponsel kamu dan masuk ke menu TWRP.

3. Pada menu TWRP, pilih Wipe, dan swipe pada Swipe to Factory Reset pada bagian bawah layar.

4. Kembali ke menu utama TWRP, kemudian pilih Install > pilih ROM AOSP Android Oreo yang sudah kamu unduh tadi.

5. Jika sudah dipilih, Swipe lagi pada Swipe to Confirm Install di bagian bawah panel layar. Proses ini akan memakan waktu cukup lama, jadi bersabarlah.

6. Setelah ROM Android Oreo tadi berhasil diinstall, akan muncul menu Wipe cache/Dalvik, kemudian geser menu dan Swip to Wipe di bawah layar.

7. Reboot ponsel Xiaomi Redmi Note 3.

Dan tara, kini OS Android yang terinstall di hp Xiaomi Redmi Note 3 Anda akan berubah jadi Android Oreo. Meski sayang ada banyak yang harus Anda lepaskan untuk bisa menikmati Android O ini.

Seperti fitur andalan MIUI, karena memang OS ini merupakan Android Oreo yang bukan MIUI. Namun kabar baiknya, beberapa fitur andalan di Nexus dan Pixel bisa Anda nikmati.

Misalnya seperti Pixel Launcher, Pixel Theme, dan built-in Gapps yang jelas tidak perlu otak atik untuk menikmatinya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement
Advertisement
To Top