Connect with us

Diduga Karena Sering Terpapar Asap Rokok, Paru-Paru Bocah Ini Harus Disedot Karena Ada Cairan di Dalamnya

Diduga Karena Sering Terpapar Asap Rokok, Paru-Paru Bocah Ini Harus Disedot Karena Ada Cairan Didalamnya
Screenshot. (FACEBOOK)

Sosial Media

Diduga Karena Sering Terpapar Asap Rokok, Paru-Paru Bocah Ini Harus Disedot Karena Ada Cairan di Dalamnya

RANCAH POST – Tidak ada satupun ibu yang tidak merasa sedih ketika melihat buah hati yang begitu dicintainya harus terbaring di rumah sakit. Dengan sekuat tenaga seorang ibu akan berusaha agar buah hatinya bisa sehat kembali.

Seperti halnya cerita ibu yang satu ini. Ia tidak menyangka kalau anaknya akan terserang penyakit sampai harus dirawat berhari-hari di rumah sakit.

Meskipun belum ada keterangan resmi dari pihak medis terkait apa penyebab sakit yang diderita anaknya, namun sang ibu menduga kalau penyebabnya adalah asap rokok.

Cerita ini sendiri dibagikan oleh salah seorang pengguna Facebook dengan nama akun Hesty Jati Lastria, yang tidak menyangka dengan sakit yang diderita anaknya.

BACA JUGA : Paru-Paru Bayi 5 Bulannya Terinfeksi Virus, Curhatan Ibu Muda Ini Jadi Viral

Hesty menceritakan bahwa pada awalnya anaknya mengalami panas tinggi, sesak nafas, batuk dan juga susah makan.

Bahkan hasil rontgen anaknya itu menunjukan ada cairan di paru-parunya. Hesty pun tidak tega saat melihat sang anak harus dibawa ke ruang bedah.

Karena penasaran dengan apa yang diderita oleh anaknya itu, Hesty pun mencari informasi dari beberapa artikel kesehatan.

Dari beberapa artikel yang dibacanya Hesty menemukan kalau itu adalah ciri-ciri penyakit yang diderita anaknya mirip dengan sakit yang disebabkan oleh asap rokok.

Dari postingannya itu juga Hesty ingin memberitahukan kepada seluruh orangtua agar sebisa mungkin menjauhkan anak-anaknya dari asap rokok.

Bahaya asap rokok sendiri memang bukan lagi sebuah rahasia umum. Saking bahayanya dan dapat menimbulkan penyakit, di beberapa bungkus rokok juga dipasangi akibat yang akan disebabkan oleh rokok.

Sampai saat ini, postingan yang diunggah pada tanggal 20 Agustus itu telah mendapat 13 ribu like dan telah dibagikan sebanyak 26.285 kali.

Berikut ini merupakan postingan lengkap yang ditulis Hesty di akun Facebook miliknya.

“Tepat 10 hari si Cantik Galing di rawat,Gak nyangka bisa selama ini dan lebih gak percaya setelah Lab,2x Rongent,dan gejala yg di alami si kecil panas tinggi,menggigil hampir 1minggu,batuk disertai sesak nafas nafsu makan berkurang ternyata hasilnya ada cairan di paru2kanan yg terpaksa anak usia 3thn6bulan ini harus masuk ruang bedah di sedot cairan dengan dipasang selang di sekitar paru2kanan selama 3hari..

apa penyebab dari sakit nya saya belum tau pasti paling cuma bisa browsing & baca2 di Goegle,mungkin sedikit banyak anak sering menghirup asap terutama asap Rokok jadi buat orangtua mudah2an pengalaman saya menjadi pelajaran buat orangtua yang lainnya mulailah hidup sehat demi kesehatan anak2 kita juga untuk diri kita sendiri..

Alhamdulilah ALLAH SubhanaWata’ala Selalu Melindungi & manguatkan putri kecil ini setelah melewati semua pengobatan &perawatan di Rs.
kemarin sore infus & selang yg menempel sudah di cabut..
Terimakasih buat teman,sahabat & saudara yg sudah datang ke Rs. dan mendo’akan putri kecil kami..

#ujian&teguran
#selaluSabar
#berbagipengalaman”

Tepat 10 hari si Cantik Galing di rawat,Gak nyangka bisa selama ini dan lebih gak percaya setelah Lab,2x Rongent,dan…

Publié par Hesty Jati Lastria sur samedi 19 août 2017

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
Advertisement
To Top