Connect with us

Qualcomm Mulai Garap Snapdragon 638 Bersama SD635 dan SD670

Qualcomm Mulai Garap Snapdragon 638 Bersama SD635 dan SD670
Qualcomm Snapdragon 670 (QUALCOMM)

Hardware

Qualcomm Mulai Garap Snapdragon 638 Bersama SD635 dan SD670

RANCAH POSTQualcomm belakangan ini dikabarkan sudah mulai mempersiapkan calon penerus untuk prosesor andalan mereka, Snapdragon 660 yang meluncur pada sekitaran paruh pertama tahun ini. Dan prosesor tersebut merupakan Snapdragon 670, yang katanya bakal dihadirkan dengan teknologi lebih canggih.

Sama seperti seri yang diresmikan tahun ini, Qualcomm juga menyiapkan Snadpragon 635 sebagai penerus dari Snadpragon 630 yang sudah hadir.

Namun rupanya ia tidak sendiri, karena ada prosesor lain yang juga diam-diam mulai disiapkan, yakni Snapdragon 638.

Adapun Snadpragon 635 dan 638 akan dibangun dengan memakai proses manufaktur 14 nm sama seperti pendahulunya.

Sedikit berbeda dengan Snapdragon 670 yang dirumorkan hadir dengan proses manufakur 10nm, yang membuatnya lebih dekat dengan seri unggulan di pasar prosesor mobile.

Dengan proses manufaktur keren ini, Snapdragon 670 diklaim akan mampu memberikan performa yang lebih baik, serta konsumsi dayanya juga bakal lebih terkontrol.

Dan bukan itu saja, rumor terbaru bahkan mengatakan bahwa chip Kryo yang selama ini menunggangi seri Snapdragon 8xx yang andal dan kesohor akhirnya bakal hadir juga pada Snapdragon 670 mendatang.

Memang, entah benar atau tidaknya memang masih belum jelas. Yang pasti Qualcomm juga mulai mempersiapkan Snapdragon 845 untuk pasar flagship.

Dimana tidak cuma bakal diproduksi oleh TSMC, namun prosesor mobile ini juga akan terintegrasi dengan kecedasan buatan. Tapi belum diketahui seperti apa konsep AI dari Qualcomm tersebut.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hardware

Advertisement
To Top