Connect with us

Aplikasi Edit Video Android Terbaik Tahun 2017 Pengganti PC

Aplikasi Edit Video Android Terbaik Tahun 2017 Pengganti Versi PC
Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Tips n Trik

Aplikasi Edit Video Android Terbaik Tahun 2017 Pengganti PC

RANCAH POSTAplikasi Edit Video Android Terbaik. Sadar atau tidak, kebanyakan pengguna PC dan Laptop belakangan ini mulai beralih ke perangkat mobile, entah itu smartphone atau tablet. Meski tidak sepenuhnya beralih dan menginggalkan perangkat tersebut juga sih.

Tapi bisa dikatakan jika durasi pemakaian baik Laptop dan PC Desktop saat ini memang telah berkurang. Alasannya simpel, karena banyak pekerjaan yang dulu cuma bisa digarap di PC dan Laptop, kini bisa dikerjakan di smartphone dan tablet Android misalnya.

Dan pengerjaannyapun lebih mudah, fleksibel, tidak ribet dan cepat. Salah satunya adalah pengeditan video.

Dengan banyaknya bermunculan aplikasi edit video Android yang keren, dengan segudang fitur menawan. Meski tidak sekeren dan seandal aplikasi edit video terbaik PC, namun rasanya fitur dan kemampuan yang ditawarkan cukup menggiurkan loh.

Ya, jika sebatas untuk dipamerkan di sosial media, atau keperluan yang tidak membutuhkan kedetailan yang terlalu dalam, rasanya fitur-fitur di aplikasi edit video Android juga sudah cukup.

Lalu apa sajakah aplikasi edit video terbaik untuk Android tersebut? Mari kita bahas beberapa diantaranya.

Aplikasi Edit Video Terbaik untuk HP Android

1. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Edit Video Android Terbaik Tahun 2017 Pengganti Versi PC

Rasanya tak salah menempatkan aplikasi keren ini di posisi pertama. Meski bukan yang terbaik di segi fitur, berbeda dengan saudaranya yang mejeng di PC, namun aplikasi ini bisa dikatakan sebagai Aplikasi edit video yang simpel dan menawarkan proses pengeditan cukup cepat di Android.

Adobe Premiere Clip juga menawarkan tool dan fitur editing yang cukup simpel dan mendasar. Sehingga proses pengerjaan bisa berlangsung lebih cepat karena tak perlu pusing dengan fitur yang segudang.

Cocok untuk amatir dan yang baru mau belajar ngedit video di Android. Menawarkan kemampuan mulai dari memangkas klip, menggabungkan beberapa klip hingga menambah soundtract di video Anda.

2. Magisto

Jika pengen yang kesannya itu lebih PRO, maka Magisto mungkin cocok untuk Anda.

Soalnya aplikasi yang disebut sebagai video editor terbaik di Android ini memang menawarkan berbagai fitur dan tool yang jelas lengkap dan berfaedah.

Berbeda dengan Adobe Premiere Clip, Magisto ini dibuat untuk mereka yang membutuhkan fungsionalitas kelas tinggi.

Anda juga bisa membuat video dari slideshow loh, atau mengedit video yang sudah ada. Menambah efek san lain sebagainya. Termasuk soundtrack juga.

Jika disebut lengkap mungkin kurang, namun jelas fitur pada Magisto tak bisa diremehkan. Aplikasi ini bahkan menawarkan beberapa kemampuan seperti fitur stabilisasi otomatis, filter, efek pengenal wajah, transisi dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : Daftar Aplikasi Download Manager Terbaik untuk Android Terbaru 2017

Anda juga akan bisa membagikan video editan langsung dari dashboard editor. Bahkan aplikasi ini menawarkan sistem in-app purchases, sehingga jika dirasa kurang, Anda bias membeli paket fitur lain yang lebih keren. Tak perlu pindah atau mengunduh dan membeli aplikasi lain.

Meski bisa dibilang magistro ini adalah aplikasi edit video Instagram dan sosial media lain, karena ia sendiri seperti sosial media. Dan video yang dihasilkan juga memang cocok untuk dipublish ke sosial media.

3. PowerDirector

Jika ingin merasakan sensasi dan interface yang sama degan aplikasi edit video terbaik di PC, kamu bisa coba aplikasi PowerDirector ini.

Dari namanya saja sudah kedengaran pro, jadi tak salah mengatakan bahwa aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi edit video Android terbaik.

Dengan aplikasi PowerDirector ini, kamu bisa menambah dan memindah media dengan drag and drop. Menambah audio, menambah teks, menambah transisi, efek, serta mapu mengekspor video dengan kualitas FHD 1080p.

Namun aplikasi ini rasanya akan lebih mantap jika dijalankan di perangkat seperti tablet, bukan smartphone yang notaben memiliki ukuran layar lebih kecil.

Itulah diantaranya tiga aplikasi edit video terbaik untuk Android versi Rancah Post. Mungkin memang, ketiga aplikasi ini tak bisa disebut terbaik begitu saja, namun kamu memasukkan ketiganya, untuk mewakili masing-masing kelas.

Seperti kelas editing berat, kelas sosial media dan sekedar kelas iseng yang menawarkan kemampuan editing ringan dan mudah digunakan.

Di luar sana masih banyak pula aplikasi edit video Android yang lebih lengkap fiturnya, lebih keren, lebih mumpuni dan lebih simpel. Banyak juga yang disediakan khusus untuk kalangan profesional, dengan tool yang mungkin sedikit membingungkan bagi pengguna amatir.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement
Advertisement
To Top