Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus, Kamera Ganda yang Lebih Terjangkau dengan Bixby

Samsung Galaxy J7 Plus
Samsung Galaxy J7 Plus

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J7 Plus. Tak lama setelah Samsung meresmikan Galaxy Note 8 yang merupakan ponsel berkamera ganda pertama dari perusahaan asal Korea Selatan ini, mereka langsung merilis ponsel berkamera ganda keduanya.

Ponsel kedua ini tak lain adalah Samsung Galaxy J7+ yang juga banyak dirumorkan sebelumnya. Dikatakan bahwa ponsel ini memiliki dukungan kamera ganda yang mumpuni dan tidak kalah dengan ponsel lain sekelasnya.

Bisa dibilang juga bahwa jika memperhatikan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus sendiri, ponsel ini benar-benar tampak seperti ekstraksi dari Galaxy J7 2017, dengan dukungan kamera ganda di punggungnya.

Nah, lalu seperti apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Plus ini sebenarnya? Mari kita simak hingga tuntas.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus

Samsung Galaxy J7 Plus ini, sebagaimana dikatakan sebelumnya hadir dengan menawarkan spesifikasi sama mumpuni dengan Galaxy J7 2017.

Ponsel ini sama-sama dibekali layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel.

Ia juga menawarkan kerapatan layar hingga 401ppi, dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang melindungi di bagian atas layar.

Layar Galaxy J7+ ini juga menawarkan teknologi Always-on Display yang membuatnya lebih menawan untuk dimiliki.

Adapun layar AMOLED tersebut dibalut bodi logam super kuat dengan sertifikasi IP68 yang menandakan ketahanan terhadap air yang jelas bukan candaan.

Adapun bodi ponsel sendiri memiliki ukuran 152,5 x 74,8 x 8mm dengan bobot 181 gram yang cukup ringan untuk sebuah ponsel berbodi logam.

Kemudian di sektor pacu, spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus tidak kalah menantang. Dibekali chip Exynos 7870 Octa, ponsel ini menawarkan kinerja maksimal dari CPU octa-core 1,6 GHz dengan GPU Mali-T830MP2.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro, Lebih Premium dengan 3GB RAM dan 13MP Kamera Selfie

Samsung Galaxy J7 Plus juga mengusung dukungan 4GB RAM dengan 32GB memori internal. Yang membuat performanya tidak kalah dari seri flagship. Terlebih hadir pula slot microSD dengan kapasitas maksimal 256GB di ponsel ini.

Untuk software, Samsung Galaxy J7+ memakai OS Android 7.0 Nougat sebagai OS bawaan, dengan Grace UX UI sebagai user interface.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan asisten virtual andalan Samsung, yakni Bixby.

Sementara itu di bagian kamera, sebagaimana dikatakan sebelumnya ponsel ini memakai gabungan kamera 13MP f/1.7 dengan sensor 5MP f/1.9 sebagai kamera sekunder.

Kamera ganda ini juga disertai fitur PDAF dan LED Flash. Dan jangan lupakan kamera selfie 16MP f/1.9 sebagai andalan di bagian muka ponsel.

Kemudian di sektor konektivitas, Samsung Galaxy J7 Plus hadir dengan dukungan teknologi 4G LTE dan VoLTE. Didukung pula WiFi 802.11, GPS, koneksi NFC, Bluetooth v5.0 dan USB tipe-C.

Selanjutnya untuk tambahan, smartphone kakap ini juga menawarkan sensor pemindai sidik jari dan menawarkan baterai 3000 mAh sebagai sumber tenaga.

Terungkap, Ini Harga Samsung Galaxy J7 Plus dan Tanggal Rilisnya

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM
Layar Super AMOLED 5,5 inci, 1080 x 1920 piksel, 401ppi, Corning Gorilla Glass 4
OSAndroid 7.0 Nougat (Grace UX UI)
ChipsetExynos 7870 Octa, octa-core 1,6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830MP2
MemoriRAM 4GB, ROM 32GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 13MP f/1.7 +5MP f/1.9, PDAF, LED Flash
Kamera Depan16MP f/1.9
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, EDR
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO
USBType-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Sensorfingerprint, accelerometer, ambientlight, gyrosope, proximity, compass
Baterai3000 mAh, Li-ion, non-removeable
WarnaBlack, Gold and Pink
Harga Rp4.999.000,- (perkiraan)

Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Sementara itu, harga Samsung Galaxy J7 Plus juga tidak dibanderol semahal sang flagship. Sehingga bisa menjadi pilihan bagi penggemar yang menginginkan kamera ganda dari Samsung, namun dengan budget terbatas.

Kini Samsung Galaxy J7 Plus telah resmi hadir di Indonesia. Namun untuk harga Samsung J7+ ini sepertinya tidak semurah yang difikirkan sebelumnya.

Adapun harga Samsung Galaxy J7 di Indonesia dibanderol Rp4.999.000. Dengan berbagai bonus yang menyertainya.

Adapun untuk varian warna sendiri, Samsung Galaxy J7+ menawarkan pilihan warna seperti Black, Gold dan Pink yang membuat ponsel ini tampak lebih premium.

Demikian harga Samsung Galaxy J7+ dan spesifikasi lengkapnya. Ponsel berkamera ganda pertama dari Samsung di kelas mid-range. Dan didukung Bixby Pula

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here