Harga Samsung Galaxy Note 8 dan Spesifikasi, Diperkaya Fitur S Pen dan Kamera Ganda

Samsung Galaxy Note 8 1
Samsung Galaxy Note 8 1

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy Note 8. Bagi Anda yang berfikir bahwa membeli ponsel baru seperti Galaxy Note 8 itu percuma, karena fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 yang sama dengan Galaxy S8, maka sebaiknya buang jauh-jauh fikiran semacam itu.

Karena pada kenyataannya, kedua ponsel ini adalah sama sekali ponsel yang berbeda. Meski dengan desain bagian muka yang sama, prosesor yang sama, namun banyak juga bedanya.

Bukan cuma ukuran yang 0,1 inci lebih besar dari Galaxy Note 8+ saja, melainkan fitur kakap lain yang tak ditemukan di Galaxy S8 series juga bisa Anda nikmati di ponsel ini.

Singkatnya adalah fitur khusus ‘Note’ yang membuat harga Samsung Galaxy Note 8 lebih masuk akal jika dibanderol diatas harga Samsung Galaxy S8 sekalipun.

Dan dukungan kamera gandanya juga bukan sekedar memberikan efek foto bokeh, melainkan memiliki makna dan kemampuan yang lebih menjanjikan.

Lalu seperti apa sebenarnya spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 8 ini? Mari kita ulas hingga tuntas.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

Ponsel Samsung Galaxy Note 8 ini sebagaimana seri Galaxy S8 menawarkan dukungan layar InfinityDisplay sebagai andalan. Dengan rasio 18,5:9, dengan ukuran mencapai 6,3 inci.

Layar berteknologi Super AMOLED ini juga menawarkan resolusi QHD+ 1440 x 2960 piksel. Layar ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 5 yang juga tersemat pada bagian punggung ponsel.

Layar keren Galaxy Note 8 ini juga menawarkan fitur andal lain seperti HDR10 yang memaksimalkan kinerja grafis, 3D Touch dan fitur Always-on-display.

Kelebihan lain yang membawa fitur layar mungkin adalah dukungan fitur ‘Note’ lengkap dengan S Pen yang terkenal. Memberikan berbagai fitur seperti floating menu, dan fitur Note keren lainnya.

Bodi ponsel ini juga sejatinya cukup berbeda, dengan bagian sudut bodi ponsel yang lebih kaku dari Galaxy S8 series. Mengusung ukuran dimensi 162.5 x 74.8 x 8.6 mm dengan bobot 169 gram. Bodi ponsel yang kebanyakan berbahan kaca ini menawarkan kemampuan tahan air, dengan rating IP68.

Beralih ke sektor dapur pacu, spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 makin menggambarkan kesan high-end. Dengan bermodalkan prosesor Exynos 8895 untuk pasar Indonesia. Yang mengusung CPU octa-core yang terdiri dari chip quad-core 2.3 GHz dan quad-core 4×1.7 GHz. Ponsel ini juga dibekali GPU Mali-G71 MP20 yang terkenal dalam memberikan kinerja grafis maksimal.

Sementara untuk dukungan memori sendiri, Samsung Galaxy Note 8 akan dibekali 6GB RAM yang memaksimalkan kinerja multitasking dan fungsi lainnya. Dengan memori internal 64GB untuk menampung data pengguna. Dengan pilihan kapasitas lain seperti 128GB dan 256GB yang tentunya upgradable.

Dan untuk sektor software, ponsel ini mengusung OS Android 7.1.1 Nougat sebagai OS bawaan, dengan balutan User Interface khas Samsung yang mempesona. Tentunya bisa dikataka bahwa nanti update Android Oreo juga akan siap untuk ponsel keren ini.

Sektor kamera menjadi andalan lain pada ponsel ini. Menawarkan sensor kamera ganda 12MP sebagai andalan. Yang terdiri dari kamera 26mm, f/1.7 yang dibekali PDAF dan kamera 52mm, f/2.4 dengan autofocus.

Kamera ini juga menawarkan fitur Optical Image Stabilization (OIS), autofocus,, 2x optical zoom dan dukungan dual-LED Flash. Kamera ini juga mampu merekam video 4K dengan kualitas andal.

Sedangkan di bagian depan, sebuah kamera selfie 8MP f/1.7 yang tidak kalah andal disematkan. Dimaksimalkan fitur Auto HDR, autofocus dan kemampuan merekam video berkualitas 4K.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy S8 Plus dan Spesifikasi Lengkap, Layar  Infinity 6,2 Inci

Sementara untuk fitur konektivitas, Samsung Galaxy Note 8 menawarkan teknologi 4G LTE-A Cat.16 dengan kecepatan hingga 1Gbps lengkap dengan teknologi VoLTE.

Tersedia pula Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dengan dual-band, Wi-Fi Direct dan hotspot. Fitur Bluetooth v5.0 terbaru, GPS, koneksi NFC dan dukungan USB tipe-C.

Sedangkan di sektor keamanan, ponsel ini tidak cuma dibekali sensor pemindai sidik jari mumpuni. Namun juga mendukung fitur pemindai iris, dan pengenal wajah.

Adapun Samsung Galaxy Note 8 juga menawarkan baterai 3300 mAh sebagai sumber tenaga utama, dengan pengisian cepat tentuny.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 8

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM
Layar Super AMOLED 6,3 inci, 1440 x 2960 piksel, 521ppi, Corning Gorilla Glass 5
OSAndroid 7.1.1 Nougat 
ChipsetExynos 8895 Octa, octa-core 2,3 GHz
GPUMali-G71 MP20
MemoriRAM 6GB, ROM 64GB/128GB/256GB, microSD
Kamera UtamaDual 12MP (f/1.7, PDAF + f/2.4, AF), OIS, autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan8MP f/1.7, Autofocus, Auto HDR, video 4K
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, EDR, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USB3.1, Type-C 1.0 reversible connector
SensorIris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Baterai3200 mAh, Li-ion, Non removeable, Quick Charge
WarnaMidnight Black, Maple Gold, Orchid Grey, Deep Sea Blue
Harga Rp13.999.000,-

Harga Samsung Galaxy Note 8

Sepert biasa, kehadiran dan ketersediaan Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia secepat seri ponsel lainnya. Mengingat pasar Indonesia adalah salah satu pasar andalan Samsung, dimana mereka sudah memiliki nama yang cukup besar di tanah air.

Adapun ketersediaan Samsung Note 8 di Indonesia saat ini memang baru mencapai tahap pre-order, yang dimulai 8 Septermber hingga 18 September 2017.

Adapun harga Samsung Galaxy Note 8 sendiri ditawarkan mulai Rp12.999.000, untuk varian dengan bonus pembelian berupa Speaker wireless AGK.

Sementara kabarnya akan hadir pula pilihan dengan bonus pembelian berupa Samsung DeX Station dan Microsoft Offices 365, dengan harga Samsung Note 8 yang dibanderol mulai Rp13.999.000. Menarik bukan?

Adapun Samsung Galaxy Note 8 ini akan hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti Midnight Black, Maple Gold, Orchid Grey, Deep Sea Blue.

Itulah review singkat mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Note 8. Flagship lain dari Samsung, dengan kemampuan khusus keluarga Note series mereka.

Ditambah kehadiran kamera ganda yang fiturnya benar-benar mumpuni dan bukan isapan jempol belaka. Yang mampu bersaing dengan kamera kelas DSLR dan para pesaing mereka tentunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here