Connect with us

VIRAL Peserta Tes CPNS Berbuat Curang dengan Menyimpan HP Dibalik Baju

VIRAL Peserta Tes CPNS Berbuat Curang dengan Menyimpan HP Dibalik Baju
(WHATSAPP)

Sosial Media

VIRAL Peserta Tes CPNS Berbuat Curang dengan Menyimpan HP Dibalik Baju

RANCAH POST – Beragam cara dilakukan seseorang supaya bisa menjadi CPNS. Mulai dengan cara ‘kotor’ hingga dengan mengikuti tes CPNS ketika pendaftarannya dibuka.

Cara kotor untuk menjadi PNS bisa saja dengan membayar sejumlah uang ke oknum tertentu, tapi itu membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Mungkin cara curang seperti yang beredar di grup WhatsApp berikut ini yang dilakukan supaya menjadi PNS lebih mudah, seorang wanita dalam sebuah foto terlihat menyimpan telepon seluler dibalik bajunya ketika ikut tes CAT.

BACA JUGA: Beredar Broadcast WhatsApp Lowongan 17.400 PNS untuk Semua Kementerian, Hoax or Not?

Ponsel itu disebutkan untuk melakukan komunikasi dengan seseorang yang berada di luar ruangan.

“Ditemukan peserta menempel HP dibalik bajunya diduga terhubung dg seseorang diluar lokasi tes, Seleksi CAT di Semarang,” demikian bunyi pesan dalam grup WhatsApp tersebut.

Untuk diketahui, alat komunikasi seperti ponsel memang dilarang dibawa ke dalam ruangan seleksi CPNS. Hal itu dimaksudkan agar peserta tidak berbuat curang sebagaimana yang terlihat dalam foto tersebut.

Menjadi PNS di Indonesia sendiri memang diidam-idamkankan banyak orang mengingat adanya kesejahteraan berlebih yang diberikan pemerintah.

Adapun dikatakan Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PAN-RB, Herman Suryatman, peserta tes haruslah taat pada aturan. Jika tidak, akan langsung didiskualifikasi.

Pelaksanaan CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT) ini kan untuk memastikan pelaksanaannya bersih objektif, transparan dan bebas KKN. Tidak ada ruang sedikitpun berbuat curang karena sistem sudah dibangun. Kami pastikan itu akan ketahuan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
Advertisement
To Top